Blind Lebih Suka Bermain Di Tengah

Blind Lebih Suka Bermain Di Tengah

172
0
SHARE
Blind Lebih Suka Bermain Di Tengah
Daley Blind

DIBANDING GELANDANG, BLIND LEBIH SUKA LINI TENGAH

Pemain milik klub Premier League, Manchester United, Daley Blind memang dikenal sebagai pemain lini gelandang. Namun, tak lama ini sang pemain asal Belanda tersebut telah membuka mulut dan mengakui dirinya lebih suka bermain sebagai pemain lini tengah, walau menegaskan bahwa Ia tetap bisa memainkan dua posisi berbeda.

Seperti yang diketahui, tak lama ini Manchester United telah bertemu dengan Leicester United di laga lanjutan Premier League. Laga ‘balas dendam’ skuat asuhan Louis Van Gaal tersebut akhirnya berakhir dengan sukses bagi kubu Setan Merah. Bermain dengan amat maksimal dan solid, Red Devils berhasil membalas dendam kekalahan di pertemuan pertama mereka di musim ini dengan kemenangan sebesar 3-1.

Dalam laga itu, Daley Blind telah diberikan kepercayaan penuh oleh Louis Van Gaal untuk bermain di lini tengah. Dipercaya bahwa keberadaannya menutup lubang yang ditinggalkan oleh Michael Carrick karena tak mampu merumput. Tak mengecewakan, Blind tampil gemilang menghidupkan permainan Setan Merah.

Saat wawancara dengan Bild, pemain asal Belanda tersebut mengatakan : “Saya merasa nyaman hari ini. Saya mendapat ruang untuk mengubah permainan dan memberikan umpan ke lini depan,”

“Saya tak masalah dimainkan di posisi mana pun. Saya bisa bermain di dua posisi. Saya sedikit lebih memilih untuk bermain sebagai gelandang, tapi jika pelatih membutuhkan saya di pertahanan, saya akan melakukannya,”

Tiga gol kemenangan United dicetak oleh Robin van Persie, Radamel Falcao dan bunuh diri Wes Morgan. Sementara satu gol balasan Leicester City dicetak Marcin Wasilewski.