Robben Tak Ragu Puji Kualitas Pep

Robben Tak Ragu Puji Kualitas Pep

137
0
SHARE
Robben Tak Ragu Puji Kualitas Pep

Prestasi Pep Buat Banyak Pemain Memuji Kualitasnya 

Prestasi pep Guardiola sebagai pelatih sepakbola nampaknya tak perlu diragukan lagi. Sejak melatih Barcelona dan juga Bayer Munchen pelatih berkepala plontos tersebut mampu menyumbangkan beberapa gelar prestisius. Hal ini sontak membuat beberapa pemain yang pernah dilatihnya kerap memberikan pujian. Salah satu pemain yang kagum padanya adalah Robben. Dirinya tak segan melontarkan pujian bagi sang pelatih dengan mengatakan bahwa Guardiola merupakan pelatih terbaik dunia saat ini.

Prestasi pep Guardiola sebagai pelatih sepakbola nampaknya tak perlu diragukan lagi
Pep Guardiola

Memang dalam kenyataanya sang pelatih memiliki pola kepelatihan yang cukup baik. Guardiola yang terkenal bertangan digin ini mampu memompa semangat bahkan memotivasi anak asuhnya di setiap pertandingan yang dijalaninya. Ini menjadi kunci sukses pelatih berusia 44 tahun tersebut. Saat menjadi pelatih Barcelona, Guardiola mendapatkan gelar yang tak sedikit dalam pentas lokal maupun internasional. Begitupun saat dirinya melatih Bayer Munchen, dirinya telah mempersembahkan gelar DFB Pokal, Bundesliga, Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia antar klub. Atas hal tersebutlah Robben tak sungkan memuji pelatihnya setinggi langit.

“Pep Guardiola bernapas dari sepakbola, dia berpikir tentang hal itu 24 jam tiap harinya. Menurut saya, taktik yang diterapkanya menunjukkan bahwa ia sebagai pelatih terbaik di dunia,” jelasnya seperti mengutip Telefoot, Senin (2/2/2015).

“Ini menjadi keuntungan bagi saya karena bisa dilatih oleh Pep. Ini menjadi pelajaran berharga karena diusia saya yang tak lagi muda saya masih dapat belajar banyak,” urainya.