Del Piero Hampir Bergabung Dengan Milan

Del Piero Hampir Bergabung Dengan Milan

264
0
SHARE
Del Piero Lebih Pilih Juventus
Del Piero Lebih Pilih Juventus

Del Piero Lebih Pilih Juventus

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan AC Milan sebelum bergabung dengan Juventus. Pernyataan ini membuat banyak media yang kaget karena mereka baru mengetahui hal ini setelah sekian lama Del Piero meninggalkan Serie A, untung nya saja pihak Juventus langsung segera bergerak cepat mengambil langkah dan berhasil mendapatkan tanda tangan dari pemain Italia tersebut.

Diungkapkan Del Piero, pada tahun 1992 dirinya juga mendapatkan tawaran untuk memperkuat AC Milan. Namun tawaran tersebut tak pernah terwujud karena Del Piero lebih memilih bergabung dengan Juventus. Karena Juventus merupakan klub impian dari Del Piero sejak kecil, selain itu Del Piero juga berfikir bahwa AC Milan adalah salah satu klub musush bebuyutan dari Juventus.

“Milan mencoba mendapatkan saya pada tahun 1992, sebelum saya pindah ke Juventus, dan saya memutuskan tetap lebih memilih Juventus mau bagaimanapun Juventus lah tujuan saya, maka dari itu saya lebih mengabdi kepada Juvnetus daripada kepada AC Milan yang mencoba merayu saya untuk bergabung dengannya.” Ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Agradi, direktur olahraga Padova saat itu menginginkan banyak uang, jadi saya pergi ke Juventus.” Ungkapnya.

Selama di Juventus, Del Piero sukses meraih delapan scudetto dan Liga Champions. Selain itu namanya juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Juve dan juga memegang caps terbanyak.