Kesalahan City Bukan Karena Tak Ada Toure

Kesalahan City Bukan Karena Tak Ada Toure

170
0
SHARE
Kesalahan City Bukan Karena Tak Ada Toure

Tak lama ini, klub Premier League Manchester City telah mengakhiri laga terakhirnya dengan hasil yang cukup buruk. Bermain imbang melawan Hull City di Etihad Stadium, banyak yang menganggap bahwa kesalahan City sebenarnya adalah karena tidak bermainnya sang pemain pilar, Yaya Toure. Terkait akan hal tersebut, Manuel Pellegrini selaku pelatih City telah membuka mulut dan menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Seperti yang diketahui, The Citizens tai mampu memangkas selisih poin dengan sang pemuncak liga sementara, Chelsea FC karena hanya mengakhiri laga melawan Hull City dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat mereka hanya meraih 1 poin tambahan, yang berarti kini tertinggal hingga tujuh poin dengan The Blues yang dalam waktu yang sama berhasil memenangkan laga melawan Aston Villa dengan skor akhir 2-1.

Banyak yang mengatakan bahwa tidak hadirnya Yaya Toure di tim sangat mempengaruhi kekuatan tim. Namun Pellegrini menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Saat wawancara dengan Daily Mail, Pellegrini mengatakan : “Saya selalu memiliki jawaban yang sama. Anda tak dapat memiliki keraguan betapa pentingnya Yaya Toure bagi kami. Tapi kami merasa bahwa setiap laga tanpa Yaya, kami bisa menang. Ini bukan hanya tentang satu pemain,”

“Kami harus menjadi tim kreatif dan harus bermain lebih cepat di 25 meter terakhir melawan tim yang bertahan dengan semua pemainnya. Saya pikir masalahnya bukan hanya karena satu pemain, lebih dari itu,” tandasnya.