Review Aston Villa 1 – 2 Chelsea 2015

Review Aston Villa 1 – 2 Chelsea 2015

172
0
SHARE
Review Aston Villa 1 - 2 Chelsea 2015

REVIEW : ASTON VILLA VS CHELSEA DI VILLA PARK

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Villa Park, Chelsea FC telah berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor akhir 2-1. Gol dari Eden Hazard dan Branislav Ivanovic menjadi gol kemenangan bagi kubu The Blues. Sang tuan rumah bisa memperkecil selisih gol dari gol yang dibuahkan oleh Okore.

Di babak pertama, laga berjalan dengan sengit namun tak cepat. Terlihat bahwa sang tuan rumah lebih bermain bertahan. Amat terlihat juga bahwa The Villans menunggu Chelsea menyerang dan mencari peluang untuk memanfaatkan serangan balik.

Dibalik itu, klub asuhan Jose Mourinho yang dalam empat laga terakhirnya tak bisa memangkan laga justru bermain dengan amat sabar dan selalu mencari celah untuk melewati pertahanan sang tuan rumah.

Di 10 menit pertama, bola lebih dipegang oleh sang tamu pendatang. Di menit ke delapan, Eden Hazard berhasil memanfaatkan permainan cantik dari trio Chelsea bersama Oscar dan Willian, membuat Chelsea unggul 1-0.

Di menit ke 38, Ramires berhasil menemukan celah untuk melewati pertahanan dan berpeluang untuk mencetak gol lagi. Namun, aksinya berhasil diberhentikan oleh Clark yang bisa menjegal dengan akurat.

Hingga babak pertama berakhir tak banyak terjadi peluang emas, terlebih gol tambahan. Chelsea nampak lebih bermain defensif dengan banyak menumpuk pemain di lini tengah. Turun minum, skor masih 1-0 untuk Chelsea.

Saat babak kedua dimulai, Villa tampak bermain lebih agresif dan menyerang. Tak salah menggunakan formasi menyerang, Chelsea berhasil di buat kaget oleh sang tuan rumah dan berhasil mencetak gol, Okore membuat skor imbang 1-1.

Semenjak gol tersebut, Aston Villa berhasil tampil lebih apik dan membuat Chelsea tertekan. Agbonlahor mampu mencuri bola namun sayang tak mampu melewati gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois.

Di menit ke 66, akhirnya sang pemuncak Premier League bisa kembali unggul dengan gol yang dibuahkan oleh Branislav Ivanovic.

Cesar Azpilicueta sukses merebut bola yang tengah dikuasai lawan, melepas umpan akurat, yang langsung dihujamkan ke arah gawang oleh bek Serbia. Kedudukan kini 2-1 untuk Chelsea.

Dalam laga itu, Juan Cuadrado sebagai pemain anyar akhirnya menjalankan debutnya di 10 menit terakhir. Namun, walau bermain dengan baik, Ia tak mampu menghasilkan gol. Chelsea akhirnya menang dengan skor akhir 2-1, meninggalkan tujuh poin dari Manchester City yang imbang 1-1 melawan Hull City.