Van Gaal Bisa Tempatkan Rooney Dimanapun

Van Gaal Bisa Tempatkan Rooney Dimanapun

183
0
SHARE
Van Gaal Bisa Tempatkan Rooney Dimanapun

Belakangan ini, pemain milik Manchester United, Wayne Rooney telah terlihat merumput di posisi yang berbeda-beda, jauh dari posisi idealnya seperti yang biasa terlihat. Terkait akan hal tersebut, Louis Van Gaal selaku pelatih Red Devils telah membuka mulut dan menegaskan bahwa Ia akan menempatkan pemain asuhnya itu dimanapun Ia membutuhkannya, walau di posisi yang berbeda-beda karena Ia percaya terhadapnya.

Seperti yang diketahui, belakangan ini, termasuk saat berlaga melawan Cambridge United, Rooney tampak bermain di posisi yang tak biasanya ditempatkan. Namun, Ia justru bisa tampil dengan maksimal.

Van Gaal mengatakan bahwa Rooney memang memiliki kemampuan untuk bermain di banyak posisi. Meski demikian, Van Gaal mengaku masih akan berhati-hati dalam mengganti posisi Rooney.

Saat wawancara dengan The Daily Mail, Van Gaal mengatakan : “Hanya sedikit pemain yang bisa bermain di banyak posisi seperti Rooney. Dia benar-benar multifungsi. Tapi kadang hal itu juga bisa berakibat buruk kepadanya. Seorang pemain biasanya tidak terlalu suka dipindah-pindah. Saya harus berhati-hati,”

Namun secara pribadi, Van Gaal mengaku sangat menyukai pemain yang multifungsi. Pemain versatile akan berguna untuk memberikan kejutan bagi calon lawan mereka nantinya.

“Saya suka pemain yang bisa menjalani berbagai macam peran. Pemain seperti itu membuat tim menjadi lebih bervariasi dan tak terduga. Saat pemain beralih posisi, lawan kemungkinan besar akan terkejut.”