Falcao Melemah Karena Van Gaal

Falcao Melemah Karena Van Gaal

156
0
SHARE
Falcao Melemah Karena Van Gaal

Belakangan ini, banyak yang memberikan komentar terhadap performa melempem yang ditunjukkan oleh pemain milik Manchester United, Radamel Falcao. Terkait akan hal tersebut, Dwight Yorke selaku eks pemain Red Devils telah membuka mulut dan menegaskan bahwa formasi dan taktik yang digunakan oleh United saat ini merupakan faktor utama mengapa sang pemain jadi semakin memburuk dan tidak ganas.

Seperti yang diketahui, pemain asal Kolombia yang ditarik sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco tersebut sebelumnya dianggap sebagai salah satu striker terganas di dunia. Namun, semenjak bermain di Old Trafford, Ia tak berkembang, justru semakin melemah.

Terbukti seperti saat United sedang melawan West Ham di laga terakhirnya, dimana skor berakhir dengan imbang 1-1. Dalam laga itu, Falcao mendapatkan peluang emas lebih dari dua kali untuk mencetak gol, namun Ia gagal untuk memanfaatkan seluruh peluang tersebut, membuat mereka kembali turun ke peringkat keempat Premier League.

Dan dikatakan Yorke, salah satu alasan mengapa Falcao tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya adalah karena taktik Louis van Gaal, pelatih Setan Merah.

Saat wawancara dengan Sky Sports, Yorke mengatakan : “Dia punya kesempatan untuk mencetak gol melawan West Ham,”

“Tapi pemain ini punya rekor hebat. Hanya saja itu belum terwujud saat ini. Dia pemain fantastis. Sistem lah yang menjadi masalah, bukan pemain,” tandasnya.