Tomkins Anggap Van Persie Harusnya Dihukum

Tomkins Anggap Van Persie Harusnya Dihukum

171
0
SHARE
Tomkins Anggap Van Persie Harusnya Dihukum

Robin Van Persie seharusnya diberikan hukuman! Hal tersebut kerap dinyatakan oleh James Tomkins, pemain milik West Ham yang menyatakan bahwa Robin Van Persie, pemain milik Manchester United telah secara amat kasar dan sengaja melontarkan tangannya ke wajahnya dan membuatnya terjatuh.

Seperti yang diketahui, laga yang digelar di kandang The Hammers memang amat sengit. Namun akhirnya laga berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, terlihat bahwa wajah Tomkins terkena ayunan tangan Van Persie di babak pertama yang sebenarnya sudah melihat keberadaannya di belakang. Tak hanya disitu, di babak kedua Ia juga terkena tubrukan fisik di wajahnya oleh Marouane Fellaini, membuat hidungnya patah.

Terkait aksi tersebut, Mark Clattenburg selaku wasit yang bertugas dalam laga itu hanya memberikan ucapan peringatakan kepada striker asal Belanda. Namun, menurut Tomkins, seharusnya Ia diberikan hukuman yang lebih.

Saat wawancara dengan The Daily Mail, Tomkins mengatakan : “Hidung saya sakit parah. Hidung saya patah setelah Fellaini melakukannya dengan kasar. Ia memang memiliki sifat yang kasar di atas lapangan namun susah untuk membuktikan bahwa apakah Ia melakukannya dengan sengaja tau tidak.”

“Namun berbeda dengan Van Persie. Saya yakin bahwa Ia telah melihat saya dibelakangnya dan Ia secara sengaja mengayunkan tangannya ke wajah saya. Menurut saya itu lebih keras dibandingkan yang kedua, walau yang kedua membuat hidung saya patah. Saya rasa Van Persie seharusnya diberikan hukuman, setidaknya kartu kuning.”