United Butuh Lini Tengah Yang Lebih Kuat

United Butuh Lini Tengah Yang Lebih Kuat

143
0
SHARE
United Butuh Lini Tengah Yang Lebih Kuat

Saat ini, lini yang membuat tim Premier League, Manchester United terlihat lemah adalah lini tengahnya. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh Louis Van Gaal, pelatih Setan Merah yang menegaskan bahwa dirinya akan terus melakukan perubahan agar timnya bisa menjadi lebih maksimal dan solid, terutama di lini tengahnya.

Memang, hingga saat ini semenjak awal musim Premier League dimulai, Setan Merah tampak memiliki kekurangan, terutama di lini belakang dan juga lini tengahnya. Kini, banyak yang menganggap bahwa lini pertahanan kubu old Trafford sudah sedikit membaik dan hanya membuhtuhkan waktu tambahan agar semakin kuat. Namun, terlihat jelas bahwa lini tengah mereka yang kini bermasalah. Salau satu faktornya adalah kurangnya kekuatan fisik.

Tak menganggap salah, anggapan tersebut juga diakui benar oleh Van Gaal. Diakui oleh pelatih asal Belanda tersebut bahwa dirinya memang harus merubah komposisi lini tengah mereka. Saat melawan West Ham United di laga terakhirnya, United lebih menunjukkan lini tengah yang dipenuhi oleh pemain-pemain kreatif namun kurang baik di kekuatan fisiknya. Van Gaal mengklaim, lini tengah timnya butuh kekuatan fisik lebih.

Saat wawancara dengan situs resmi klub, Van Gaal mengatakan : “Dengan Fellaini, kami memiliki kekuatan lebih di lini tengah. Dengan Januzaj dan Di Maria, kami memiliki pemain yang lebih kreatif. Dan anda tak bisa memenangkan bola dengan pemain seperti ini,”

“Namun anda harus memenangkan bola, kalau tidak saya harus memasukkan pemain seperti Fellaini,” tandasnya.