Der Stegen Merasa Tertekan di Barcelona

Der Stegen Merasa Tertekan di Barcelona

135
0
SHARE
Der Stegen Merasa Tertekan di Barcelona
Der Stegen Merasa Tertekan di Barcelona

Bagi banyak pemain sepakbola, bermain untuk Barcelona merupakan hal yang paling diinginkan. Ya, tim dengan lebel bintang dan juga pemain berkelas menjadi daya tarik bagi pemain bola untuk bergabung di Camp Nou. Namun hal tersebut menjadi sebuah rintangan setelah mereka dituntut untuk bermain sempurna diatas lapangan. Hal ini yang mungkin juga dialami oleh andre Stegen setelah dirinya menyatakan bahwa dirinya tertekan jika gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Seperti yang diketahui, penjaga gawang muda ini datang dari Borussia Monchengladbach pada musim panas lalu. Bergabung bersama El Barca, pemain berusia 22 tahun ini langsung menjadi skuad inti untuk menggantikan Valdes yang pindah lebih awal.

Di sisi lain, menjaga gawang Barca memang dapat menghadirkan tekanan bagi sang kiper. Salah satu kasus, ketika Valdes menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak karena merasa tekanan menjadi kiper raksasa Katalunya begitu kuat.

Sebelum menginjakan kakinya di Campnou, Der Stegen sebenarnya telah mendapatkan peringatan mengenai tantangan berat yang akan ditemuinya di tim. Namun menurutnya ini akan menjadi cukup sulit.

“Sebelum saya bergabung disini, saya sempat diberitahu oleh salah seorang yang mengatakan bahwa keadaan di Barca sangatlah berbeda dan ini menjadi tantangan . Memang saat itu pasti muncul namun saya saat ini merasakan pekerjaan yang baik,” jelas Ter Stegen, seperti dilansir AS, Senin (9/2/2015).