Dortmund Berambisi Bangkit di Paruh ke Dua

Dortmund Berambisi Bangkit di Paruh ke Dua

162
0
SHARE
Dortmund Berambisi Bangkit di Paruh ke Dua
Dortmund Berambisi Bangkit di Paruh ke Dua

Nampaknya keinginan Dortmund untuk segera bangkin akan menjadi kenyataan. Kemenangan atas Freiburg di lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu menjadi bukti bahwa skuad Kloop kali ini serius untuk memperbaiki keadaan. Bermain di Schwarzwald Stadion, Runner Bundesliga musim lalu ini berhasil melibas sang lawan dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut, Reus berhasil mencetak gol pembukan setelah itu disusul oleh Pierre Emerick Aubameyang yang berhasil mencetak dua gol di babak kedua. Seperti ayng diketahui, dari enam pertandingan yang dijalani skuad kunig hitam, ini menjadi kemenangan perdana mereka setelah sebelumnya hanya meraih dua kali imbang dan tiga kali kalah. Sebelum melawan Freiburg, sebenarnya sebelum memperoleh kemenangan, Dortmund baru saja dipermalukan oleh Augsburg dengan skor 1-0 di kandang sendiri dan itu juga yang memicu terjadinya perkelahian antar fans dan pemain.

“Tentu saja kami tahu bahwa ada beberapa hal yang salah saat melawan Augsburg. Tapi, itu terutama karena kami kurang percaya diri dengan kemampuan kami. Tim mau banyak, banyak berlari, tapi tak menghargai diri mereka sendiri,” ujar pelatih Dortmund, Juergen Klopp, di situs resmi klu

Kemenangan yang diraih oleh anak asuh Kloop ini mengangkat mereka dari zona nyaman degradasi. Saat ini mereka menempati peringkat ke enam belas dengan raihan 19 poin dan berjarak satu poin dari zona aman yang saat ini diduduki oleh Padeborn.