Tugas Baru Untuk Rooney

Tugas Baru Untuk Rooney

178
0
SHARE
Rooney Bukan Lagi Seorang Pemain Depan
Rooney Bukan Lagi Seorang Pemain Depan

Rooney Bukan Lagi Seorang Pemain Depan

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal memberikan pembelaan terhadap kritikan yang diterima oleh kapten Wayne Rooney.

Hal tersebut dilakukan menanggapi kritik yang diterima Rooney terkait menurunnya produktifitas gol Rooney. Karena menurut Van Gaal sebagai pelatih dari Manchester United, Rooney akan tetap menjadi yang terbaik di skuat Setan Merah pada musim ini dan musim musim selanjutnya. Rooeny hanya butuh adaptasi dalam pola permainan yang diterapkan oleh Van Gaal pada musim ini, karena Van Gaal memberikan tugas yang baru kepada seorang Wayne Rooney menajadi seorang pemain tengah.

Pria asal Belanda ini mengaku heran mengapa problem lini depan United dikaitkan dengan produktivitas Rooney, mengingat dalam beberapa laga terakhir pemain bernomor punggung 10 tersebut dimainkan Van Gaal lebih ke belakang sebagai seorang gelandang.

“Ketika Wayne bermain di posisi gelandang, dia tak selalu berada dalam posisi siap mencetak gol, tentu hal ini sudah diketahui bersama. Saat anda mempertanyakan mengapa dia kurang produktif belakangan ini, sudah jelas karena Gelandang memang tak punya banyak peluang mencetak gol.” Kata Van Gaal

“Dia bukan lagi salah satu dari tiga pemain di lini depan, tapi menjadi bagian dari trio gelandang yang menjaga keseimbangan permainan baik dalam menyerang maupun saat bertahan.”

Terakhir kali Rooney mencetak gol ialah ke gawang Newcastle United pada laga Boxing Day, kini ia sudah melewatkan enam laga Premier League tanpa mencetak gol, meskipn begitu Van Gaal yakin pada pertandingan selanjutnya Rooney akan kembali dalam performa terbaiknya lagi.