Review Chelsea 1-0 Everton

Review Chelsea 1-0 Everton

161
0
SHARE
Review Chelsea 1-0 Everton
Costa duel

Chelsea Menang di Kandang Kontra Everton 

Chelsea hanya bisa menang tipis saat menjamu Everton di matchday 25 Premier League di Stamford Bridge, Kamis dinihari. Laga tersebut berjalan cukup alot, Everton bertahan dengan baik serta kegemilangan penjaga gawang mereka di Laga tersebut membuat anak-anak asuhan Jose Mourinho frustasi dalam mengoyak jala Everton yang dikawal oleh Tim Howard.Chelsea yang menginginkan poin penuh langsung menggebrak sejak awal laga. Tempo permainan kedua tim berjalan dengan tinggi. Kontroversi muncul saat pertandingan memasuki menit keempat

Steven Naismith nampak melakukan handsball di dalam kotak pinalti, namun wasit yang memimpin laga tersebut, Jonathan Moss menolak untuk memberikan pinalti kepada Chelsea.

Empat menit kemudian, Everton mengancam gawang Chelsea yang pada pertandingan tersebut dikawal oleh Petr Cech. Serangan cepat Everton kedalam kotak pinalti Chelsea memaksa Petr Cech membut penyelamatan, Penyerang Timnas Belgia sekaligus mantan pemain Chelsea, Romelu Lukaku mampu melesakkan sepakan keras yang mampu tertahan oleh kaki Cech.

 Di sisi lain, The Blues juga tidak mau kalah untuk memberikan tekanan kepada anak-anak asuhan Roberto Martinez melalui kedua sisi sayap pertahanan Everton,  Eden Hazard dan pemain anyar Chelsea, Juan Cuadrado bergantian meneror pertahanan The Toffees yang komandoi oleh Phil Jagielka.

Sesekali serbuan pasukan arahan Jose Mourinho mampu melewati hadangan pemain belakang Everton, namun belum bisa untuk menaklukkan penjaga gawang Tim Howard.

Tidak ada gol yang tercipta, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. Tempo permainan masih berjalan dengan tempo cepat. The Blues masih cukup dominan dalam penguasaan bola namun masih menemui jalan buntu untuk membobol gawang Everton.

Peluang emas tercipta pada menit 67. Kerja keras Willian membuat pemain timnas Brasil tersebut memiliki ruang tembak yang cukup untuk membobol gawang Howard, namun lagi-lagi kegemilangan Kiper Timnas Amerika Serikat tersebut membuat Chelsea harus bekerja lebih keras lagi untuk merubah angka pada papan skor.

Sementara itu beberapa menit dari kejadian tersebut, Everton kembali mengancam pertahanan Chelsea, berdiri hanya beberapa meter dari gawang Chelsea, Lukaku menyontek bola hasil umpan Oviedo, namun peluang emas tersebut masih bisa digagalkan oleh Petr Cech.

Chelsea terus meningkatkan intensitas pertandingan, di pertengahan babak kedua, Jose Mourinho memasukkan Didier Drogba serta Cesc Fabregas untuk menggantikan Loic Remy dan Juan Cuadrado dengan maksud menambah kreativitas dan serangan tim.

Di menit-menit akhir pertandingan, Everton harus bermain dengan 10 orang karena Gareth Barry harus menerima kartu kuning kedua dari wasit Jonathan Moss.

Unggul jumlah pemain, satu menit kemudian tepatnya pada menit 89, Chelsea akhirnya mampu mengatasi kebuntuan dalam membobol gawang The Toffees, berawal dari hasil bola sapuan Howard yang mendarat tepat di kaki Willian. Dari jarak 22 meter, pemain asal Brasil tersebut melepaskan sepakkan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh Howard. Gol, Chelsea unggul dimenit-menit akhir pertandingan.

Review Chelsea 1-0 Everton
Willian Score

Skor tidak berubah hingga waktu pertandingan berakhir, dengan raihan tiga poin atas kemenangan dinihari tadi, Chelsea masih memimpin klasemen sementara liga Inggris dengan raihan 59 poin dari 25 pertandingan, terpaut 7 angka dengan Manchester City yang diwaktu bersamaan menang 1-4 atas Stoke City.

Susunan pemain :

Chelsea : Cech, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpiliueta, Ramires, Matic, Cuadrado (Fabregas 70’), Willian (Cahill 90’), Hazard, Remy (Drogba 70’)

Everton: Howard, Coleman, Stones, Jagielka, Oviedo, Besic (McCarthy 46’), Barry, Lennon (Mirallas 74’), Naismith, Barkley (Gibson 74’), Lukaku

Statistik pertandingan Chelsea – Everton

Penguasaan bola : 56% – 44%

Shots (on goal): 21 (7) – 7 (4)

Corner : 10-2

Pelanggaran : 8 – 13

Offside : 2 – 1

Kartu Kuning : 3 – 5

Kartu Merah : 0 – 1