Ronaldo Bisa Jadi Kapten Madrid

Ronaldo Bisa Jadi Kapten Madrid

176
0
SHARE
Ronaldo Bisa Jadi Kapten Madrid
Ronaldo Bisa Jadi Kapten Madrid

Ronaldo Punya Sifat pemimpin 

Ronaldo menjadi nama yang mungkin tak perlu diragukan lagi kualitasnya sebagai pemain sepakbola. Skill dan produktivitas dalam mencetak gol menjadi sedikit kemampuan yang dimiliki oleh pria Portugal ini. Namun tahukah bahwa Ronaldo juga memiliki kemampuan dalam menjadi pemimpin dan membimbing punggawa muda Real Madrid. Hal inilah yang terucap dari mulut sang pelatih, Ancelotti. Dirinya mengatakan dalam wawancara dengan A Bola “Ronaldo bukan hanya seorang pemain luar biasa namun dirinya juuga layak menjadi seorang pemimpin dalam lapangan yang juga bisa mengayomi pemain lain dalam tim”.

“Di antara anggota skuat, dia adalah pemimpin, dia berbicara dengan semua anggota skuat, terutama dengan pemain-pemain muda. Dia anggota penting skuat sebagaimana juga Pepe, Sergio Ramos, Casillas dan Marcelo,” ujar Ancelotti.

Santiago Bernabeu sebenanrnya tak pernah memasukan nama Ronaldo sebagai seorang kapten dalam lapangan. Nama nama yang khas menjadi kapten yaitu Casillas, Ramos, Pepe dan juga Marcelo. Ronaldo masuk sebagai kapten andai saja empat nama tersebut tak hadir dalam lapangan. ancelottti kembali menambahkan bahwa sifat kepemimpinan yang dimiliki oleh Ronaldo merupakan bakat alami yang dimilikinya saat ini. Bakat ini menjadi sebuah pemberian dari permainan luar biasanya diatas lapangan.

“Ronaldo merupakan pemain yang sangat luar biasa, profesionalismenya akan sebuah pertandingan sangatlah baik,” lanjut pelatih asal Italia itu.