Uruguay Tanpa Suarez Seperti Argentina Tanpa Messi

Uruguay Tanpa Suarez Seperti Argentina Tanpa Messi

109
0
SHARE
Suarez Bisa Tingkatkan Semangat Tim
Suarez Bisa Tingkatkan Semangat Tim

Suarez Bisa Tingkatkan Semangat Tim

Timnas Uruguay tanpa pemain pilarnya, Luis Suarez sama saja dengan timnas Argentina yang bermain tanpa Lionel Messi. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh Oscar Tabarez, pelatih timnas Uruguay yang mengaku amat menyesal sang pemain tak bisa merumput di laga Copa America 2015 yang akan digelar di Chile.

Seperti yang diketahui, pemain milik klub raksasa Katalan, Barcelona tersebut memang tak bisa ikut merumput bersama timnas Uruguay karena sedang dijatuhkan hukuman. Hukuman tersebut adalah larangan bermain di laga Internasional, mengingat Ia telah menggigit Giorgio Chiellini saat Uruguay melawan Italia dalam laga Piala Dunia 2014 lalu. Hukuman yang dijatukan oleh FIFA tersebut berjalan hingga 3 bulan kedepan.

Terkait akan hal tersebut, Tabarez mengakui bahwa dirinya merasa sial. Menurutnya, pemain seperti El Pistolero merupakan satu pemain yang bisa meningkatkan semangat tim. Selain itu, keganasannya juga bisa memprovokasi pemain-pemain lawan dan membuyarkan konsentrasi mereka.

Saat wawancara dengan AS, Tabarez mengatakan : “Ini sama halnya seperti Argentina bermain tanpa Messi. Suarez punya karakter yang luar biasa, karena ia tidak pernah menyerah. Anda semua bisa lihat setelah ia menjalani operasi dan apa yang bisa ia lakukan terhadap Inggris (di fase grup Piala Dunia 2014),”

“Di manapun Luis bermain, ia selalu mampu memberikan kontribusi yang luar biasa. Namun tim ini juga pernah bermain tanpa dirinya. Kami masih bisa menang tanpa dirinya,” pungkasnya.