Van Gaal Jadikan Rooney Seperti Scholes

Van Gaal Jadikan Rooney Seperti Scholes

165
0
SHARE
Rooney Bukan Seorang Paul Scholes
Rooney Bukan Seorang Paul Scholes

Rooney Bukan Seorang Paul Scholes

Keputusan sang pelatih untuk memindahkan posisi Rooney diyakini dapat mempengaruhi sikapnya, menurut cendekiawan Sky Sports Tony Gale.

Manajer Inggris Roy Hodgson mengatakan dia akan tetap memainkan pria berusia 29 tahun itu sebagai striker untuk pertandingan melawan Lithuania dan Italia bulan depan meskipun bos klubnya Louis van Gaal menempatkan dia sebagai gelandang sentral dalam beberapa pekan terakhir.

Pelatih asal Belanda itu lebih memilih memainkan Radamel Falcao bersama dengan Robin van Persie di lini depan namun kedua pemain itu justru mendapat kritikan dari para fans United dan para mantan pemain United, mereka semua menganggap bahwa kedua pemain tersebut tidak ada keserasian di lini depan. Gale percaya gaya bermain Rooney paling cocok sebagai penyerang, jika hal itu dirubah, Gale yakin Rooney akan segera frustasi.

“Saya pikir dia akan merasa frustasi bermain di lini tengah, dan saya menganggap Van Gaal melakukan hal yang sia-sia” kata Gale pada Sky Sports.

“Rooney sama seperti Harry Kane, kedua pemain tersebut bisa memberikan energi yang besar pada klub, Rooney jelas lebih baik dari pada Falcao maupun Van Persie.”

“Dia harus di depan, tetapi mereka tidak punya banyak pilihan di lini tengah pada saat ini sehingga Van Gaal harus merelakan Rooney mundur dari posisi sebelumnya. Tapi Rooney bukanlah Paul Scholes dia adalah pemain yang sering bergerak untuk memotong arah bola dan membuat lini pertahanan kebingungan, maka dari itu ia harus berada di depan.”

“Saya telah melihat Falcao dua atau tiga kali di musim ini dan saya sangat ragu dengan cedera lututnya. Adapun van Persie, ia memang memiliki kecepatan, tapi gaya bermain yang dimiliki Persie tidak padu dengan gaya bermain Falcao.”