Van Gaal Setuju Dengan Kritikan Hodgson

Van Gaal Setuju Dengan Kritikan Hodgson

140
0
SHARE
Van Gaal Setuju Dengan Kritikan Hodgson

Tak lama ini, Louis Van Gaal selaku pelatih klub Premier League, Manchester United telah diberikan kritikan oleh Roy Hodgson, pelatih timnas Inggris terkait dengan taktik yang Ia gunakan. Kritikan tersebut tertuju dengan taktik Van Gaal dalam memasang Wayne Rooney di luar posisi aslinya. Menjawab kritikan tersebut, Van Gaal justru mengaku setuju dengan Hodgson.

Seperti yang diketahui, belakangan ini memang pelatih asal Belanda tersebut membuat beberapa perubahan yang membuahkan banyak pertanyaan dan kritikan, dimana Ia menurunkan Rooney bukan sebagai striker, namun sebagai gelandang. Bahkan, pemain asal Inggris tersebut juga dipasang sebagai pemain gelandang dalam laga melawan Burnley.

Sebelumnya, sempat muncul pengakuan dari Van Gaal bahwa Ia tak takut untuk menurunkan Rooney dalam posisi apapun di timnya. Karena menurutnya Ia memiliki kekuatan dan kemampuan untuk bermain sebagai gelandang yang bisa menghidupkan lini serangnya.

Perubahan taktik yang digunakannya telah membuat manajer Three Lions buka mulut. Ia mengatakan bahwa posisi terbaik untuk memaksimalkan potensi Rooney adalah di lini serang. Van Gaal mengatakan, dirinya setuju dengan ucapan Hodgson tersebut,

Saat wawacnara dengan Sky Sports, Van Gaal mengatakan : “Rooney mungkin bisa memberikan kontribusi lebih pada tim nasional Inggris jika dimainkan di posisi striker. Bahkan saya juga akan menempatkannya di posisi itu jika saya adalah Manajer tim Inggris.”