Zidane Ingin Belajar Dari Pep

Zidane Ingin Belajar Dari Pep

178
0
SHARE
Zidane Ingin Belajar Dari Pep

Josep Guardiola adalah satu pelatih yang hebat dan bisa dibilang sebagai pelatih kelas dunia. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid Castilla yang juga mengaku ingin belajar banyak dari pelatih Bayern Munich tersebut.

Seperti yang diketahui, eks legenda Los Blancos tersebut saat ini memang menjadi pelatih di Real Madrid Castilla. Ia memulai karirnya sebagai pelatih semenjak tahun 2013 lalu, setelah Ia beranjak naik dari asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Diakui oleh sang pelatih, bahwa Ia masih harus banyak belajar dalam menjadi pelatih yang hebat. Berbeda dengan bermain sepak bola, melatih dianggapnya jauh lebih sulit, karena harus bisa mengenali semua pemain dan juga harus bisa mencari solusi dengan cepat.

Zidane mengaku sudah kenal lama Guardiola sejak ia masih aktif menjadi pemain. Ia akhirnya memuji pria Spanyol itu sebagai pelatih top. Dan sekarang ia berharap bisa belajar banyak darinya.

Saat wawancara dengan Die Welt, pria asal Prancis tersebut mengatakan : “Ia adalah pelatih yang hebat. Saya mengenalnya saat masih aktif sebagai pemain, karena kami sering bertarung di level tertinggi. Namun, sekarang saya adalah pelatih pendatang baru dan ia adalah pelatih yang berpengalaman, berkelas dunia,”

“Ia melakukan pekerjaan yang fantastis di Bayern Munich, sama seperti saat ia masih di Barcelona. Saya takjub dengan cara kerjanya dan saya bisa belajar banyak darinya,” tambah legenda asal Prancis ini.