Review Borussia Dortmund 4-2 Mainz

Review Borussia Dortmund 4-2 Mainz

171
0
SHARE
Inkonsistensi Dortmund di Kompetisi Eropa
Inkonsistensi Dortmund di Kompetisi Eropa

Die Borussen, julukan Borussia Dortmund harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 4-2. Dengan raihan tiga poin tersebut, sementara Dortmund telah keluar dari zona merah.

Dortmund yang ditahun 2015 mulai bangkit dari beberapa hasil mengecewakan yang menempatkan mereka di zona degradasi, harus menjamu Mainz di Signal Iduna Park pada hari Sabtu (14/02) dinihari WIB.

Dortmund sebagai tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu oleh gol cepat di menit awal pertandingan lewat pemain Mainz, Elkin Soto yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Dortmund meningkatkan intensitas permainan mereka, alhasil, beberapa menit setelah kick off babak kedua dimulai, seisi Signal Iduna Park menjadi bergerumuh setelah bek Neven Subotic mampu menyamakan kedudukan melalui sundulannya memanfaatkan umpan cerdas dari Schmelzer, skor menjadi 1-1. Meskipun beberapa menit setelah gol tersebut, Gundogan cs berbalik unggul setelah pemain yang baru saja menandatangani kontrak baru, Marco Reus mencetak gol.

Selang semenit jelang gol yang dicetak oleh Reus, Mainz langsung merespon dengan mencetak gol penyeimbang melalui sepakkan Yunus Malli yang terlebih dahulu membentur Schmelzer.

Drama gol di babak kedua pun belum usai, setelah pada menit ke-71 Dortmund kembali unggul setelah Pierre-Emerick Aubameyang mampu mengkonversi umpan Marco Reus menjadi gol. Dan akhirnya, gol penutup Die Borussen sendiri dicetak oleh Nuri Sahin yang memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Aubameyang yang kurang baik diantisipasi oleh Kapita.

Skor 4-2 pun bertahan hingga laga usai. Dengan raihan tiga poin dinihari tadi, total Dortmund telah mengoleksi 22 poin dari 21 laga sekaligus menempatkan mereka diposisi 14 klasemen sementara Bundesliga yang berarti satu tingkat diatas zona merah.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund :

Weidenfeller, Piszcek, Sokratis, Subotic, Schmelzer, Sahin, Gundogan, Kampl (Mkhitaryan 70’), Kagawa (Ginter 78’), Reus (Ramos84’), Aubameyang

Mainz :

Kapino, Bronsinski, Bell, Bungert, Bengtsson, Geis, Baumgartlinger, Soto (Clemens 78’), Okazaki (De Blasis 82’), Malli, Hoffmann (Ja Cheol 55’)