Van Gaal Janjikan Trofi FA Cup

Van Gaal Janjikan Trofi FA Cup

188
0
SHARE
Van Gaal Janjikan Trofi FA Cup
Van Gaal Janjikan Trofi FA Cup

Kesempatan Van Gaal Juara FA Cup Terbuka Lebar

Louis van Gaal berjanji ia akan memenangkan Piala FA di musim pertamanya bersama Manchester United, demi para fans yang sudah begitu setia mendukung mereka. Karena hanya ajang Piala FA sajalah kesempatan bagi Van Gaal untuk bisa membuat Setan Merah meraih trofi, hal itu dikarenakan para pesaing terberat Manchester United sudah terlebih dahulu gugur melawan tim tim kecil dari divisi dibawah ajang Premier League, oleh karena itu Louis Van Gaal cukup berani menjanjikan trofi Piala FA.

Jika dilihat pasukan Setan Merah memang memiliki peluang juara begitu lebar asalkan saja Rooney dan kawan kawan bisa tetap konsisten pada setiap pertandingan yang dijalani nya di ajang Piala FA musim ini.

Hal tersebut diungkap sang manajer, jelang duel melawan Preston North End, Rooney dan kawan kawan pun akhirnya berhasil menjawab tantangan tersebut dengan meraih kemenangan 1-3 atas tim tuan rumah.

Anak asuh Van Gaal sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Scott Laird pada menit ke 47, namun Ander Herrera berhasil membangkitkan kawan kawannya dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke 65 dengan memanfaatkan assist dari Ashley Young.

United terus meningkatkan daya dobraknya, hingga pada menit ke 73 pemain kribo Marouane Fellaini berhasil merubah skor menjadi 2-1.

Nampaknya keberuntungan United tidak sampai disitu, di menit ke 87, tim asuhan Louis Van Gaal mendapatkan hadiah penalti, Rooney yang bertindak sebagai algojo tidak menyianyiakan kesempatan tersebut.

“Tujuan utama kami adalah untuk memenangkan trofi dan saya berharap bisa mendapat trofi demi fans Manchester United. Trofi itu bisa saja merupakan Piala FA, namun memang mudah berkata seperti itu.” Ungkap Louis Van Gaal pada MUTV.

“Tidak mudah untuk mencapai final dan kemudian membawa pulang trofi tersebut, itu merupakan tugas yang sulit.” Ujar pria Belanda tersebut.