Review PSG 1 vs 1 Chelsea

Review PSG 1 vs 1 Chelsea

132
0
SHARE
Review PSG 1 vs 1 Chelsea
Review PSG 1 vs 1 Chelsea

Laga panas baru saja terjadi dinihari tadi kala Paris Saint Germain harus kedatangan lawan tangguh dari Inggris, Chelsea pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Meski lebih banyak mendominasi laga sepanjang 90 menit, anak-anak asuhan Laurent Blanc harus puas dengan skor imbang 1-1.

Babak pertama berjalan 10 menit, PSG sudah memberikan ancaman berbahaya dilini pertahanan Chelsea yang dikomandoi oleh bek veteran, John Terry. Striker jangkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic mendapatkan dua kesempatan emas sekaligus yang masih bisa digagalkan oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

PSG yang berusaha mencuri gol terlebih dahulu, lebih banyak memainkan bola disektor tengah demi memancing pemain Chelsea keluar dari sektor pertahanan.Namun kedisiplinan John Terry cs tidak membuahkan hasil, dan malah membuat Chelsea unggul terlebih dahulu. Berawal dari sentuhan bola Gary Cahill yang memanfaatkan crossing John Terry, Branislav Ivanovic mampu membawa Chelsea unggul setelah tandukkannya tidak mampu diselamatkan oleh Sirigu.

PSG merespon dimenit sisa babak pertama dengan mengurung pertahanan Chelsea, namun sekali lagi, kedisiplinan para pemain Chelsea dalam menahan gempuran pemain PSG, mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, tidak ada pergantian yang dilakukan oleh kedua tim, PSG sendiri masih menggempur wilayah pertahanan Chelsea. Tujuh menit setelah kick off babak kedua dimulai, pemain PSG, Edinson Cavani akhirnya dapat memecah kebuntuan. Tandukkannya yang berawal dari umpan silang Blaise Matuidi tidak dapat diamankan oleh Courtois.

Beberapa menit setelah Les Parisien menyamakan kedudukan, PSG mendapatkan peluang emas lewat kaki Lavezzi, pemain asal Argentina tersebut berhasil melepaskan sepakkan first time yang masih mampu di blok oleh Azpilicueta.

Chelsea yang praktis hanya mampu mengandalkan serangan-serangan balik cepat, merespon dengan peluang-peluang yang dihasilkan oleh dua winger mereka, Eden Hazard dan Willian. Memasuki menit ke-68, Willian yang berhasil mengelabui dua pemain belakang PSG mendapatkan peluang mencetak gol, mantan pemain Shaktar Donetsk tersebut melepaskan sepakkan mendatar, namun tendangannya tersebut belum mampu menemui sasaran.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, PSG semakin gencar meneror pertahanan Chelsea. Namun, kegemilangan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, terpaksa harus membuat para pemain PSG bekerja ekstra keras lagi untuk membobol gawangnya.

Hingga pluit tanda pertandingan usai dibunyikan, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Chelsea lebih diuntungkan karena leg kedua akan berlangsung dikandang mereka, Stamford Bridge.

Susunan Pemain

PSG:

Sirigu; Van der Wiel, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell; Verratti, David Luiz, Matuidi; Lavezzi (Pastore 81’), Ibrahimovic, Cavani.

Chelsea:

Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian (Cuadrado 79’), Fabregas (Oscar 83’), Hazard; Costa (Remy 81’).