Zouma Belum Patut Disamakan Dengan Desailly

Zouma Belum Patut Disamakan Dengan Desailly

132
0
SHARE
Zouma Belum Patut Disamakan Dengan Desailly

Belakangan ini, banyak pihak yang melihat kemampuan pemain lini belakang milik klub Premier League Chelsea FC, Kurt Zouma dan kerap membandingkannya dengan defender legendaris Prancis, Marcel Desailly. Mendengar perbandingan tersebut, sang pemain telah membuka mulut. Walau mengaku amat terkesan, namun dirinya menegaskan bahwa saat ini Ia masih belum patut disamakan dengan legenda tersebut.

Seperti yang diketahui, Kurt Zouma merupakan satu pemain muda yang bisa membuat para fans terkesan, tak berbeda dengan membuat Jose Mourinho sang pelatih jadi sangat percaya. Setelah didatangkan dari Saint Etienne, kemampuannya menjadi pilar belakang The Blues amat terbukti menjanjikan. Tak hany kuat dalam fisiknya, Ia juga memiliki keahlian untuk bertarung di udara.

Hal tersebut juga yang membuat banyak orang membandingkan dirinya dengan Desailly. Keduanya memang memiliki banyak kesamaan, mulai dari gaya bermain, garis keturunan, sampai status mereka yang sama-sama pernah membela Chelsea.

Mendapatkan perbandingan tersebut, Zouma memilih merendah. Ia merasa bahwa jalan yang ditempuhnya masih sangat panjang untuk bisa disejajarkan dengan legenda seperti Desailly.

Saat wawancara dengan Daily Mail, Zouma mengatakan : “Tentu saja perbandingan tersebut membuat saya bangga. Saya tahu betul bahwa Desailly adalah pemain yang sangat hebat,”

“Namun terlalu cepat untuk membandingkan saya dengan dia. Saya masih harus bekerja lebih keras lagi dan menunjukkan apa yang saya bisa di level tertinggi.”