Beckham Dukung Figo Jadi Presiden FIFA

Beckham Dukung Figo Jadi Presiden FIFA

149
0
SHARE
Beckham Dukung Figo Jadi Presiden FIFA

Tak lama ini, telah muncul kabar yang menyatakan bahwa eks legenda Real Madrid, Luis Figo yang akhirnya kembali ke dunia sepak bola. Namun, kembalinya bukanlah sebagai pemain atau pelatih, namun sebagai calon presiden FIFA.

Terkait akan hal tersebut, David Beckham selaku eks pemain Los Blancos yang juga sempat berkarir dan mengenal benar sifat dari Figo tak lama ini membuka mulut dan mengaku dirinya amat mendukung eks rekan satu timnya itu untuk menggantikan presiden FIFA saat ini.

Memang, belakangan ini hal yang kerap dipermasalahkan adalah kontroversi-kontroversi yang menyangkut dengan sang presiden FIFA, Sepp Blater. Beberapa kontroversi tersebut bahkan tak berhubungan dengan sepak bola, melainkan dengan masalah politik.

Mendengar bahwa kini Figo mencalonkan diri untuk menggantikan Blater dan menjadi presiden FIFA, Beckham mengaku terkesan dan kini amat mendukungnya.

Beckham menganggap pencalonan Figo sangat bermanfaat karena FIFA memang membutuhkan orang-orang yang mencintai sepak bola, bukan meracuni olah raga indah tersebut dengan unsur politik.

Saat wawancara dengan Daily Mail, legenda asal Inggris yang sempat berkarir di Manchester United, Madrid dan juga Paris Saint germain itu mengatakan : “Saya menyambut positif pencalonan diri sahabat saya, Luis untuk menjadi presiden FIFA. Organisasi sukses membutuhkan orang-orang yang memiliki kecintaan terhadap bidang tersebut.”

“FIFA akan mendapat keuntungan dari banyaknya kandidat. Saya mendoakan yang terbaik untuk Luis dan kandidat lainnya.” tutupnya.