Chambers Pembersih Sepatu Di Soton

Chambers Pembersih Sepatu Di Soton

178
0
SHARE
Chambers Pembersih Sepatu Di Soton

Klub Premier League, Southampton ternyata merupakan satu klub yang kerap mengajarkan seluruh pemain muda berbakatnya untuk tidak tinggi hati dan tak sombong. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh Calum Chambers, pemain bek milik Arsenal yang sempat berkarir di Soton.

Seperti yang diketahui, Chambers memang telah ditarik ke kubu Emirates Stadium di bursa transfer musim panas lalu. Dianggap sebagai pemain muda yang memiliki potensi, Ia kini menjadi pemain utama The Gunners setelah ditarik dari The Saints.

Saat ditanyakan mengenai pengalaman masa lalunya di klub lamanya itu, Chambers menegaskan bahwa Soton memiliki prinsip yang membuat para pemain mudanya tidak sombong hati.

Salah satunya adalah budaya untuk hormat kepada senior. Saat masih junior, Chambers kerap membersihkan sepatu para pemain utama Southampton, salah satunya adalah striker yang kini bermain bersama Liverpool, Rickie Lambert.

Saat wawancara dengan Daily Star, Chambers mengatakan :”Saya pikir kerendahan hati adalah hal yang dimiliki semua alumni akademi Southampton. Jika ada pemain muda yang mulai keluar jalur dan arogan, maka ia akan langsung dinasehati. Semua pemain muda harus tetap menapak di tanah,”

“Saya kerap membersihkan sepatu Rickie Lambert dalam beberapa musim, terkadang di tengah malam musim dingin yang menggigil. Budaya semacam itu sangat baik, karena membuat kami termotivasi namun tetap sadar siapa diri kami.”