Gagal Menang, Neville Salahkan Cahill

Gagal Menang, Neville Salahkan Cahill

143
0
SHARE
Gagal Menang, Neville Salahkan Cahill

Tak lama ini, klub Premier League chelsea FC telah ditahan imbang oleh Paris Saint Germain dalam laga babak 16 besar Champions League. Terkait akan laga tersebut, Phil Neville selaku eks pemain Manchester United telah membuka mulut dan menyalahkan satu pemain The Blues, yaitu Gary Cahill.

Seperti yang diketahui, dalam laga leg pertama yang digelar di kandang PSG, Parc des Princes itu, klub asuhan Jose Mourinho sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa menang tipis 1-0.

Di babak pertama, sang tuan rumah bermain dengan amat bertahan, namun bisa dibobol oleh sundulan yang dilakukan oleh Branislav Ivanovic. Di babak kedua, tampak dengan jelas bahwa klub asuhan Laurent Blanc merubah taktik dan bermain lebih menyerang.

Cahill disebut tidak melakukan penjagaan dengan maksimal, hingga memberikan ruang ekstra bagi Edinson Cavani untuk mencetak gol penyeimbang.

Saat wawancara dengan Daily Star, Neville mengatakan : “Gary Cahill, sebagai bek tengah, harusnya tidak keluar dari area yang melebihi batas tiang kiper. Posisinya lebih maju mengikuti arah bola dan itulah mengapa ada jarak sehingga Cavani bisa mencetak gol,”

“Dari apa yang saya lihat malam ini, saya merupakan fans Cahill dan ia merupakan bek tengah terbaik Inggris, namun ia tidak tampil bagus belakangan ini, termasuk di pertandingan melawan PSG. Ada momen di mana Cahill harusnya memenangkan bola. Ia mendapat tekanan dari Zouma, karena Terry tak menunjukkan penurunan performa,” pungkasnya.