Kesulitan Suarez Dapat Dipahami

Kesulitan Suarez Dapat Dipahami

140
0
SHARE
Kesulitan Suarez Dapat Dipahami

Tak maksimalnya Luis Suarez saat bermain diatas lapangan bersama klub barunya, Barcelona merupakan sebuah hal yang dapat dimengerti. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh Edinson Cavani, kompatriotnya yang mengaku mengerti kesulitan yang dialami Suarez.

Seperti yang diketahui, semenjak dua musim yang lalu, Suarez dianggap sebagai pemain pilar lini serang yang amat ganas bersama klub Premier League, Liverpool. Di Musim lalu, pemain asal uruguay tersebut bahkan berhasil menjadi top skorer Premier League.

Namun, semenjak ditarik oleh Blaugrana di bursa transfer musim panas lalu setelah Ia dijatuhkan hukuman oleh FIFA karena insiden menggigit Giorgio Chiellini, Ia tak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

hal tersebut menjadi faktor mengapa Suarez menjadi bahan sorotan dan kerap dikritik oleh para fans Barca. Ia dianggap tak bisa menunjukkan ketajaman yang sama dengan kala Ia bersama The Reds.

Menurut Cavani, Suarez musim ini memainkan peran yang jauh berbeda di Camp Nou.

Saat wawancara dengan Marca Plus, Cavani mengatakan : “Luis sekarang memainkan peran yang berbeda dari yang ia mainkan di Liverpool. Saya tahu itu tidak mudah baginya. Itu berat, karena ia punya mobilitas yang tinggi dan Barcelona tidak biasa bermain dengan striker murni,”

“Namun dengan talenta yang dimiliki Suarez, saya pikir akan mampu menyesuaikan diri dan menemukan tempatnya di sistem permainan yang diusung oleh klub,” pungkasnya.