Kunci Kemenangan United Adalah Keluarnya Falcao

Kunci Kemenangan United Adalah Keluarnya Falcao

152
0
SHARE
Kunci Kemenangan United Adalah Keluarnya Falcao

Menarik keluar Radamel Falcao dari atas lapangan adalah satu keputusan kunci Louis Van Gaal, pelatih Manchester United dalam mengalahkan Preston North End dalam laga lanjutan FA Cup. Hal tersebut kerap diakui oleh sang pelatih sendiri, yang juga memberikan penjelasannya mengapa Ia memilih untuk menarik keluar sang bomber.

Seperti yang diketahui, dalam laga FA Cup yang digelar di Deepdale Stadium tersebut, bomber asal Kolombia itu bermain semenjak awal laga dimulai. Namun, tak berbeda dengan laga-laga sebelumnya di United, El Tigre gagal tampil apik dan kewalahan untuk bisa menembus pertahanan lawan. Pada akhirnya, Ia menarik sang pemain dan digantikan dengan Ashley Young.

Diakui oleh pelatih asal Belanda tersebut, bahwa pergantian taktik tersebut merupakan kunci kemenangan permainan. Kerap tertinggal 1-0 melawan sang tuan rumah, Van Gaal lebih memilih untuk bermain secara hidup dan kreatif. Menurutnya, ditarik keluar Falcao memang terbukti membuat permainan Setan Merah lebih berwarna dan bisa menembus bek lawan.

Saat wawancara dengan Daily Star, Van Gaal mengatakan : “Kami bisa menang dalam laga tersebut karena saya mengubah taktik tim, dengan memasukkan Young dan menarik keluar Falcao,”

“Young bermain sangat bagus sebagai pengganti, namun secara keseluruhan pemain lain juga tampil luar biasa dengan sistem baru tersebut. Ini bukan pertama kalinya saya melakukan pergantian taktik, hasilnya fantastis.”