Monk Tetap Membela Van Gaal

Monk Tetap Membela Van Gaal

121
0
SHARE
United Dikritik, Monk Bela Van Gaal
United Dikritik, Monk Bela Van Gaal

United Dikritik, Monk Bela Van Gaal

Sang Manajer Swansea City, Garry Monk memberikan pernyataan nya mengenai kritikan yang di dapatkan oleh pihak Manchester United, sebelum Swansea bertanding di akhir pekan ini melawan Manchester United dalam lanjutan ajang Premier League Inggris pekan ke 26. Manchester United harus bisa meraih kemenangan demi bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin supaya bisa berlaga di ajang liga Champions pada musim depan.

Dalam beberapa pekan terakhir, United memang kerap dicibir oleh sejumlah kalangan karena terlalu banyak memainkan bola panjang, taktik yang selama ini identik dengan klub papan bawah. Namun Monk memiliki pandangan berbeda tentang hal ini, dan menyebut fenomena tersebut merupakan bukti kepiawaian dari manajer MU, Louis Van Gaal.

Louis Van Gaal dalam melatih Manchester United pada saat ini memang belum menunjukan kehebatannya.

“Saya paham tentang apa pendapat publik mengenai MU. Namun dalam sepakbola, anda dituntut harus punya kemampuan adaptasi. Sebuah tim tak boleh terpaku pada satu taktik saja, dan United mampu menjawab tantangan itu dengan baik.” Puji Monk dalam konferensi pers resmi klub.

“Mereka mampu mengganti taktik di tengah laga, seperti yang ditunjukkan dalam laga kontra West Ham. Mereka memainkan bola panjang hanya pada lima menit terakhir untuk memaksimalkan keunggulan fisik Marouane Fellaini. Kemampuan mereka untuk beradaptasi sangat fantastis, didukung dengan bintang kelas dunia yang mereka miliki di semua posisi.” Tutup Monk.