MU Punya Banyak Hutang

MU Punya Banyak Hutang

250
0
SHARE
MU stadion

Kegagalan berlaga di Liga Champions membuat Manchester United mencatatkan penurunan pendapatan di akhir 2014 lalu. Di saat bersamaan jumlah utang klub juga bertambah.

Untuk periode penghitungan selama tiga bulan sampai 31 Desember 2014, jumlah pemasukan MU adalah 105,7 juta poundsterling. Jumlah tersebut menurun sebesar 12,2% dibanding periode yang sama musim lalu.

MU kehilangan uang dari penampilan mereka di Liga Champions dan juga hak siar dari kompetisi elit tersebut. Dari hak siar saja The Red Devils kehilangan pemasukan sebesar 28,4 juta poundsterling, atau sekitar 36% dari total pendapatan hak siarnya.

Meski pendapatannya mengalami penurunan, jumlahnya dianggap tidak sebesar yang diperkirakan sebelumnya. Itu karena MU mencapai kesepatan dengan sponsor-sponsor baru yakni perusahaan minuman asal Nigeria serta perusahaan nutrisi asal China.

MU Punya Banyak Hutang
MU Punya Banyak Hutang

“Meski tidak berkaga di kompetisi Eropa musim ini, pemasukan kami tetap… kuat. Di atas lapangan, tim ini dalam posisi untuk finis di empat besar di Premier league dan kami antusias menjelang akhir musim ini,” ungkap Wakil Presiden MU, Ed Woodward, di BBC.

Saat jumlah pemasukan berkurang, utang Manchester United mengalami peningkatan. Dalam periode tiga bulan sampai akhir Desember utang mereka meningkat dari 356,5 juta poundsterling menjadi 380,5 juta poundsterling.

MU saat ini duduk di posisi tiga klasemen Premier League. Meski performanya masih belum konsisten, skuat besutan Louis van Gaal diyakini akan bisa finis di zona Liga Champions.