Parma Jatuh Miskin Musim Ini

Parma Jatuh Miskin Musim Ini

257
0
SHARE
Parma Jatuh Miskin Musim Ini
Parma Jatuh Miskin Musim Ini

Parma Hanya Punya Uang 500 Juta

Siapa sangka tim kontestan di Serie A bisa jatuh miskin. Faktanya hal ini terjadi pada Parma, tim yang pernah berjaya di era 90an. Parma yang saat ini tengah berjibaku mendapatkan penghasilan lebih untuk menambah kas mereka. Dikabarkan oleh media di Italia, Parma hanya memiliki dana kas sekitar 40 Ribu Euro atau senilai 500 Juta. Kabar ini memang tak terlalu berlebihan, setidaknya mereka pernah merasakan hal yang lebih parah.

Sebelum pergantian kepemilikan klub Desember lalu, tim ini juga diambang kebangkrutan. Tommaso yang menjadi seorang pemimpin klub terlilit hutang hingga ratusan Juta Euro. Saat itu sang maestro sangat terdesak dan memutuskan untuk menjual sahamnya kepada Dastraso Holding asal Rusia. 10 persen saham yang dimiliki oleh Parma masih dimiliki oleh Energy TI Group dan Morenti yang menjadi presiden klub.

Parma Jatuh Miskin Musim Ini
Cassano photo

Hal ini makin menjadi ketika diketahui, Parma pernah menunggak gaji kepada para pemainnya di bulan Juli 2014 lalu. Hal ini mengundang beberapa polemik yang mana membuat para pemain Parma pergi. Yang paling terdengar kabar yaitu saat Cassano memutuskan kerja kontraak kepada Parma musim lalu.

Atas dasar telah pemberian hak pemain, FIGC (PSSI-nya Italia) menjatuhkan hukuman pengurangan satu poin kepada Parma. Alhasil mereka semakin terjerembab di dasar klasemen sementara Serie A dengan 10 poin dari 23 kali bermain.