Ramires Kutuk Aksi Rasisme Fans Chelsea

Ramires Kutuk Aksi Rasisme Fans Chelsea

186
0
SHARE
Ramires Kutuk Aksi Rasisme Fans Chelsea

Belakangan ini, satu masalah yang kerap didengar di media Inggris adalah adanya tindakan rasisme yang dilakukan oleh beberapa fans klub Premier League, Chelsea FC. Terkait akan insiden tersebut, Ramires selaku pemain milik The Blues telah membuka mulut dan menyerukan kampanye anti rasismenya.

Seperti yang diketahui, di pekan lalu, tepatnya di stasiun bawah tanah Paris Metro, beberapa fans klub asuhan Jose Mourinho telah terlihat melakukan aksi rasisme. Dimana mereka nampak menghalangi seseorang yang memiliki kulit hitam untuk memasuki kereta sembari meneriakkan chant yang berbau rasisme.

Ramires, yang juga memiliki kulit hitam ternyata amat kecewa. Ia mengutuk perilaku diskriminatif seperti itu. Di sisi lain, ia juga menghimbau kepada warga yang menjadi korban untuk tetap percaya diri saat menghadapi intimidasi dari pelaku rasisme.

Saat wawancara dengan situs resmi klub, Ramires mengatakan : “Penting bagi kita semua untuk menyebarkan pesan tentang kesetaraan. Sebagai pesepakbola, kami menjadi sosok yang diconton dan harus menyampaikan pesan yang baik, terutama terhadap mereka yang masih muda,”

“Saya bangga terlahir berkulit gelap, namun jika kita melihat lebih dari sekedar kulit, semua orang memiliki darah yang sama. Terkadang orang melontarkan cacian rasial, lalu mereka mellihat sang korban marah dan kehilangan pesan utamanya. Namun yang terpenting adalah tak masalah apapun warna kulitnya, kita semua sama-sama manusia.”