Tuntutan Rodgers Pada Balotelli

Tuntutan Rodgers Pada Balotelli

175
0
SHARE
Rodgers : Balotelli? Terserah
Rodgers Tak Ingin Komentari Masa Depan Balo

Rodgers Menuntut Kontribusi Lebih Pada Balo

Manajer Liverpool Brendan Rodgers telah mengkritik Mario Balotelli prihal tingkat kinerjanya dan menyuruhnya untuk meningkatkan kontribusinya pada Liverpool.

Rodgers memberikan dukungan penuh pada striker Balotelli atas kehebohan penalti yang meledak dalam kemenangan 1-0 atas Besiktas di Liga Europa di Anfield, Kamis malam kemarin.

Ia mendukung langkah pemain internasional Italia itu di depan Jordan Henderson, yang padahal menjabat sebagai kapten pada malam pertandingan itu dan Rodgers pun menganggap bahwa hal itu pantas saja terjadi karena Balotelli ingin membuat Liverpool menang dan memiliki kepercayaan yang tinggi untuk mencetak gol.

Mario Balotelli Penalty vs Besiktas
Mario Balotelli Penalty vs Besiktas

Tapi secara keseluruhan, terhitung sejak Balotelli masuk ke dalam lapangan, bos Liverpool Brendan Rodgers mengaku tidak terkesan.

Rodgers menjawab “tidak, ia tidak memberikan banyak kontribusi di laga tersebut”, ketika ditanya apakah ia puas dengan tugas pemain yang berusia 24 tahun itu saat melawan tim asal Turki.

Rodgers mengatakan: “Kita perlu memastikan bahwa seberapa pun tingkat permainan yang dimiliki oleh Liverpool saat bermain adalah hasil dari kontribusi setiap pemain, dan saya melihat Mario belum menunjukan kontribusinya di laga itu.”

“Jadi dia harus memperbaiki segi permainannya untuk bermain di posisinya, daripada berdiri di samping lapangan sepak bola.”

Rodgers, berbicara kepada surat kabar nasional, dan mengatakan : “Satu satunya kontribusi yang diberikan oleh Balotelli adalah gol dari penalti yang diambilnya.”

“Dia perlu efisiensi untuk menjaga permainannya dan menunjukkan bahwa ia dapat memberikan pengaruh pada tim, meskipun dia diminta untuk bermain dari bangku cadangan ataupun sejak awal. Meski ia berasal dari negara yang berbeda dengan klubnya saat ini, seharusnya ia bisa mengikuti permainan dimana ia berada sekarang.”

Pemain asal Italia itu kini telah mencetak 27 gol dari 29 titik pinalti selama karirnya namun Rodgers membeli Balotelli dengan harga £ 16.000.000 dari AC Milan bukan hanya untuk menjadi eksekutor penalti.