Sifat Sportif Hazard Buat Mou Terkesan

Sifat Sportif Hazard Buat Mou Terkesan

243
0
SHARE
Sifat Sportif Hazard Buat Mou Terkesan

Satu pemain milik klub Premier League, Chelsea FC yang kerap diberikan pujian oleh sang pelatih, Jose Mourinho adalah pemain andalan timnya, Eden Hazard. Tak hanya karena bermain dengan amat mengesankan, Hazard juga disebut sebagai pemain yang amat sportif.

Seperti yang diketahui, bintang asal Belgia tersebut memang sudah menjadi satu pemain pilar The Blues. Kemampuannya untuk menggiring bola, mengobrak-abrik pertahanan lawan dan finishingnya merupakan kemampuan kelas dunia. Oleh karena itu, di setiap laga, sudah hal yang biasa melihat Hazard menjadi target untuk dimatikan oleh tim lawan.

Namun, Mou menegaskan bahwa sikap Hazard untuk tak mencari keuntungan semata dari perlakuan-perlakuan kasar dari lawan dan bersikap jujur merupakan sifat yang sangat terpuji.

Di sisi lain, Mourinho juga bersyukur karena Hazard terhindar dari masalah cedera yang parah. Ia menilai bahwa dalam beberapa laga terakhir, tingkat pelanggaran yang diterima Hazard telah semakin kasar.

Saat wawancara dengan situs resmi klub, Mourinho mengatakan : “Hazard beruntung karena tidak mengalami cedera. Dalam laga kontra PSG, ia selalu dikerumuni pemain lawan dan dilanggar. Hanya dari tayangan televisi saya bisa melihat seperti apa pelanggaran yang diterima olehnya, namun Hazard tetap bersikap sportif dan jujur. Ia layak mendapatkan keberuntungan,”

“Dia bukan tipikal pemain yang melakukan trik dan memprovokasi lawan saat tengah menang. Saat ini Hazard sangat sulit dihentikan, terkadang pelanggaran yang diterimanya sudah di luar batas. Namun saya benar-benar bangga ia tetap jujur di atas lapangan. Terserah kepada otoritas terkait untuk menindak pelanggaran keras yang diterima oleh Hazard.”