United Lemah Sebagai Tamu Pendatang

United Lemah Sebagai Tamu Pendatang

169
0
SHARE
United Lemah Sebagai Tamu Pendatang

Bermain sebagai tamu pendatang merupakan satu kelemahan yang dimiliki oleh klub Premier League, Manchester United. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh Louis Van Gaal, pelatih Setan Merah yang mengaku harus memperbaiki kemampuan timnya saat bermain dalam laga tandang.

Seperti yang diketahui, memang semenjak awal musim ini, Red Devils tak mampu menunjukkan aksi terbaiknya, terutama dalam laga tandang. 12 kali bermain sebagai tamu pendatang, kubu Old Trafford hanya bisa memenangkan tiga laga, tujuh kali imbang dan sisanya menelan kekalahan. Kekalahan tersebut juga dikalahkan oleh tim medioker.

Walau belakangan ini United busa menunjukkan bahwa mereka telah bangkit, tetap saja Wayne Rooney dkk kerap dihujani kritikan, terutama karena kerap dikalahkan di laga tandang.

Van Gaal merasa hal tersebut harus segera dibenahi jika timnya ingin kembali ke jalur juara. Lawatan ke Liberty Stadium menghadapi Swansea City hari ini, diharapkan mampu menambah jumlah kemenangan tandang United musim ini ke angka empat.

Saat wawancara dengan situs resmi klub, pelatih asal Belanda tersebut mengatakan : “Kami tak terlalu banyak memenangkan laga tandang, itu menjadi pembeda kami dengan tim yang posisinya lebih tinggi. Kami banyak meraih hasil imbang, yang artinya sebenarnya sudah cukup dekat dengan kemenangan,”

“Sebentar lagi kami akan mampu menang secara rutin dalam laga tandang. Proses menuju ke arah itu masih berjalan.”