Barca Kalah Karena Tak Seimbang

Barca Kalah Karena Tak Seimbang

126
0
SHARE
Barca Kalah Karena Tak Seimbang

Tak adanya keseimbangan permainan di dalam skuat adalah satu alasan kuat mengapa Barcelona tak lama ini dikalahkan oleh Malaga dalam salah satu laga lanjutan La Liga. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh Luis Enrique, pelatih Blaugrana yang mengaku tidak puas dengan kekalahan yang Ia telan.

Seperti yang diketahui, laga liga Spanyol tersebut digelar di kandang Barca, Camp Nou. Bermain didepan penonton sendiri, banyak orang yang menganggap bahwa itu merupakan kemenangan secara mudah. Namun, terbukti bahwa anggapan tersebut salah. Karena tampak jelas bahwa Barca kewalahan dengan permainan lawan.

Di laga yang dilangsungkan di Camp Nou tersebut, Barca tersengat oleh gol tunggal Juanmi di menit ke-tujuh. Sang tuan rumah tak bisa mencetak gol lantaran sang tamu bisa bertahan dengan sangat rapat dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Dan disebutkan oleh eks pelatih AS Roma tersebut, bahwa faktor terbesar yang membuat tim asuhannya tak mampu meraih kemenangan adalah tidak adanya keseimbangan permainan di babak kedua.

Saat wawancara dengan AS, Enrique mengatakan : “Kita bisa memilah laga di babak pertama dengan di babak kedua. Di babak pertama kami baik-baik saja, kurang lebih begitu. Lawan mengambil keuntungan dari kesalahan yang kami buat, namun ada keteraturan dan keseimbangan,”

“Di babak kedua permainan kami bagus, baik secara individu maupun kolektif. Tak ada keseimbangan,”