Hampir Disusul, Ancelotti Tak Tertekan

Hampir Disusul, Ancelotti Tak Tertekan

132
0
SHARE
Hampir Disusul, Ancelotti Tak Tertekan

Saat ini, persaingan sangat ketat tengah terlihat di La Liga, yaitu persaingan kejar-kejaran antara Real Madrid dengan Barcelona. Semakin mendekati sang pemuncak liga, Carlo Ancelotti selaku pelatih Los Blancos telah membuka mulut dan menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh anak asuhnya tak berada dalam tekanan.

Seperti yang diketahui, klub asuhan Carlo Ancelotti memang telah menunjukkan aksi terbaiknya semenjak awal musim, membuat mereka kini kokoh di lini teratas liga Spanyol itu. Saat ini, Madrid mengoleksi 57 poin dari seluruh 23 laga yang dimainkan. Namun, Barca berhasil memangkas banyak poin selisih dengan maksimalnya belakangan ini. Kini, Blaugrana hanya memiliki selisih satu poin, alias mengoleksi 56 poin.

Hal tersebut berartikan bahwa apabila Real Madrid sekali saja membuat kesalahan, maka mereka akan berada dalam tekanan dan disusul oleh klub asuhan Luis Enrique.

Walau mendapat tekanan yang besar dari Barca, namun Ancelotti menyatakan bahwa anak-anak asuhnya tak merasakan apa-apa.

Saat wawanacra dengan AS, Ancelotti mengatakan : “Kami tak merasa berada dalam tekanan. Tapi, selalu ada tekanan karena kami harus memainkan laga yang sulit pekan ini. Kami tahu bahwa jika kami menang, kami akan tetap menjadi pemuncak klasemen. Itulah target kami besok,”

Barca sendiri gagal menjatuhkan Madrid dari puncak klasemen di jornada 24 ini. Pasalnya, mereka ditumbangkan oleh Malaga. Poin mereka tetap 56. Mereka akan terpisah empat poin apabila El Real bisa menang lawan Elche hari Minggu (22/02) ini.