Lawan Juve, Klopp Anggap Timnya Underdog

Lawan Juve, Klopp Anggap Timnya Underdog

159
0
SHARE
Lawan Juve, Klopp Anggap Timnya Underdog

Tak lama lagi, salah satu laga lanjutan babak 16 besar Champions League adalah laga yang melibatkan Juventus melawan Borussia Dortmund. Terkait akan laga tersebut, Jurgen Klopp selaku pelatih BVB telah membuka mulut. Namun bukan menjunjung tinggi timnya sendiri, Ia justru mengatakan bahwa timnya merupakan underdog di laga tersebut.

Seperti yang diketahui, laga yang akan diselenggarakan di tanggal 25 Februari 2015 tersebut merupakan laga leg pertama pertemuan antar kedua klub itu. Kali ini, laga akan digelar di kandang Juve, Juventus Stadium. Diakui oleh Klopp, bahwa klub asuhan Massimiliano Allegri bermain di kandangnya sendiri merupakan satu tim terkuat di dunia.

Walau dalam laga sebelum melawat ke Turin, dimana Dortmund berhasil mencatat tiga kemenangan secara beruntun di Bundesliga merupakan satu hal yang positif, tetap saja Klopp merasa yakin bahwa tuan rumah kali ini lebih diunggulkan untuk menang.

Saat wawancara dengan situs resmi klub, Klopp mengatakan : “Bundesliga dan Liga Champions adalah panggung yang jelas-jelas berbeda. Terlebih lagi, Juventus diperkuat pemain-pemain berkualitas dengan mental juara yang kuat,”

“Di sana, kami takkan menjadi unggulan. Namun, kami akan memberikan yang terbaik demi bisa membawa pulang hasil positif,” tegasnya.

Sesuai perkataan Klopp, Juventus lebih diunggulkan menang di leg pertama. Meski begitu, Dortmund boleh optimistis karena leg kedua dimainkan di kandang mereka sendiri bulan depan.