Kecemasan Van Gaal Pada Persie

Kecemasan Van Gaal Pada Persie

109
0
SHARE
United Cemas Dengan Cedera Persie
United Cemas Dengan Cedera Persie

United Cemas Dengan Cedera Persie

Manchester United saat ini sedang dilanda kecemasan terkait berita soal tingkat cedera yang dialami striker andalan mereka Robin Van Persie yang hingga kini belum juga bisa dipastikan.

Striker asal Belanda itu terlihat tertatih-tatih setelah menjalani laga kontra Swansea City pada hari Sabtu kemarin, pemain berusia 31 tahun itu akhirnya harus meninggalkan liberty Stadium dengan kaki kanan yang terbungkus.

Robin Van Persie di prediksi mengalami gangguan pada sekitar pergelangan kaki kanannya di laga yang harus diakhiri dengan kekalahan bagi Setan Merah dengan skor akhir 2-1, mereka pun harus tertunduk malu pulang dengan hasil yang mengecewakan.

Keluarnya Robin Van Persie di laga tersebut, memang menjadi sumber kelemahan anak asuh van Gaal, pasalnya di saat Van Persie harus cedera dan keluar meninggalkan lapangan, pelatih Louis Van Gaal telah menggunakan 3 kesempatan pergantian pemain yang dimilikinya, alhasil mereka harus bermain dengan 10 orang pemain di waktu yang tersisa.

Robin yang pada musim ini  telah berhasil mencetak 10 gol, memang selalu menjadi andalan bagi pelatih asal Belanda tersebut di lini depan, jika cedera yang dialami Robin harus membuatnya absen dari laga selanjutnya, jelas akan membuat Van Gaal kerepotan.

Manajer Louis van Gaal mengatakan: “Kami masih bisa mendominasi pertandingan bahkan dengan 10 pemain ketika Van Persie tidak bisa lari lagi.”

Di laga selanjutnya, pasukan The Red Devil akan melawan Sunderland tepatnya pada tanggal 28 Februari 2015. Namun Van Gaal berharap Van Persie tidak cedera terlalu lama, agar ia bisa disiapkan untuk menjalani laga di lanjutan Piala FA yang digelar pada tanggal 9 Maret 2015, di laga tersebut United akan bertemu dengan mantan klub dari Van Persie, Arsenal.