Terry Sebut Pentingnya Capital One Cup

Terry Sebut Pentingnya Capital One Cup

87
0
SHARE
Terry Minta Rekannya Pendam Euforia
Terry Minta Rekannya Pendam Euforia

Untuk memenangkan ajang Capital One Cup, atau yang biasa disebut dengan Piala Liga adalah satu hal yang amat penting bagi klub Premier League, Chelsea FC. Hal tersebut kerap dinyatakan oleh John Terry, kapten The Blues yang menegaskan bahwa apabila timnya memenangkan ajang tersebut, maka pengejaran trofi lainnya di musim ini akan berjalan dengan lancar.

Seperti yang diketahui, tak lama lagi klub kubu Stamford Bridge akan menjalankan laga final Capital One Cup melawan Tottenham Hotspurs. Laga tersebut akan digelar di Wembley Stadium. Jelang laga itu, lebih banyak pihak yang jagokan sang pemuncak Premier League, tak berbeda dengan Terry yang juga yakin timnya bisa menang.

Memang, Chelsea masih memiliki dua lagi pengejaran trofi di musim ini. Selain Capital One Cup, klub asuhan Jose Mourinho tersebut juga masih memiliki peluang besar untuk menjuarai liga domestik. Selain itu, mereka juga masih memiliki kesempatan untuk menjuarai Champions League.

Saat wawancara dengan situs resmi klub, Terry mengatakan : “Banyak orang memandang kompetisi ini sebelah mata. Namun, bagi saya, ini sangat krusial,”

“Lihatlah musim 2004/05. Waktu itu (juara di ajang ini), dampaknya sangat besar terhadap kepercayaan diri tim dan memberi kami momentum positif,”

Pada musim tersebut, yang merupakan periode pertama Jose Mourinho di Stamford Bridge, usai mengamankan titel Piala Liga, Chelsea tak terhadang di Premier League dan finis sebagai juara.