United Tak Memiliki Striker Handal

United Tak Memiliki Striker Handal

132
0
SHARE
United Tak Memiliki Striker Handal

Persaingan antar klub di Premier League hingga saat ini berjalan dengan amat sengit dan menegangkan, terutama bagi Manchester United yang semakin tertinggal dengan Chelsea dan Manchester City di peringkat teratas. Terkait akan hal tersebut, Louis Van Gaal selaku pelatih United telah membuka mulut.

Disebutkan oleh pelatih asal belanda tersebut, bahwa tim asuhannya memiliki satu kekurangan, kesalahan yang membuat mereka tampil dengan melempem dan tak maksimal. Menurutnya, salah satu penyebab terbesarnya adalah karena mereka tak memiliki mesin gol yang bisa diandalkan.

Berbeda dengan rivalnya di EPL, dimana Chelsea sang pemuncak liga memiliki Diego Costa yang haus gol. Tak berbeda dengan Manchester City yang memiliki Sergio Aguero. Dua pemain tersebut merupakan striker yang konsisten mengoyak gawang lawan dan saat ini sama-sama memuncaki daftar top scorer sementara dengan torehan masing-masing 17 gol.

Saat wawancara dengan ESPN, Van Gaal mengatakan : “Sekarang, kami tak memiliki sosok striker haus gol yang bisa mencetak sampai 20 gol per musim,”

“Musim ini mungkin musim yang buruk bagi mereka (para striker MU). Untuk tahun depan, masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan,” imbuhnya.

Di skuat MU musim ini, Robin Van Persie memimpin perolehan gol liga (10), disusul Wayne Rooney(8) dan Juan Mata (5). Striker baru yang diharapkan bisa mendongkrak ketajaman tim, Radamel Falcao, justru tersendat dengan hanya empat gol dalam 16 penampilan.