Skema Tak Wajar Buat Rodgers Dipuji

Skema Tak Wajar Buat Rodgers Dipuji

112
0
SHARE
Skema Tak Wajar Buat Rodgers Dipuji
Skema Tak Wajar Buat Rodgers Dipuji

Menang atas Manchester City membuat banyak pihak menyanjung kualitas Rodgers. Salah satu mantan anak asuhnya Jamie Carragher tak luput memberikan pujian. Dirinya mengatakan bahwa skema aneh yang ditunjukan oleh Rodgers nyatanya sangat berperan besar dalam kemenangan The Reds dalam pertandingan terakhir. Seperti yang diketahui, pindahnya striker andalan The Anfield Gank, Luis Suarez nyatanya membuat lini depan Liverpool tumpul. Namun Rodgers yang berinisiatif untuk memainkan Raheem Sterling sebagai ujung tombak membuat Liverpool cukup ditakuti.

Tak hanya itu, mantan pelaaith Swansea ini juga melakukan beberapa skema yang diluar wajar formasi. Memakai tiga pemain di belakang Rodgers juga memberikan posisi sentral pada Emre Can yang sebenarnya memiliki posisi pemain bertahan. Meskipun tak terlihat cepat untuk beradaptasi, namun Liverpool yang saat ini membaik mulai menunjukan dominasinya, dbuktikan posisi mereka yang sudah mencapai peringkat kelima posisi sementara setelah mengalahkan Manchester Biru. Carragher yang melihat kondisi positif mantan timnya memuji kinerja yang ditunjukan oleh Carragher.

“Ada Komite Transfer di Liverpool dan Rodgers menjadi bagian dari komite tersebut. Tak mungkin Emre Can dibeli untuk dijadikan sebagai bek tengah kanan atau Dejan Lovren sebagai bek kiri. Mereka mulanya didatangkan bukan untuk bermain di posisinya saat ini, dan ini jelas sangat aneh,” kata Carragher kepada Sky Sport, Senin (2/3/2015)

“Kali ini saya memberikan kredit bagi Rodgers, tak hanya selalu memperoleh tiga poin penting di setiap pertandingan. Skema yang dibuatnya bahkan tak dapat dibendung oleh juara bertahan Manchester City,” tambahnya.