United Inginkan Pep Bukan Van Gaal

United Inginkan Pep Bukan Van Gaal

106
0
SHARE
United Sempat Tertarik Datangkan Guardiola Dan Tito
United Sempat Tertarik Datangkan Guardiola Dan Tito

United Sempat Tertarik Datangkan Guardiola Dan Tito

Sang mantan pemain Barcelona, Carles Rexach, mengungkapkan bahwa dua mantan manajer nya ini, Josep Gaurdiola dan Tito Vilanova sempat menjadi incaran klub Premier Legaue yaitu Manchester United. Pep dan Tito sempat ditawari kontrak bersama Manchester United setelah Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dari kursi kepelatihan Manchester United.

Sebenarnya saja pihak Manchester United mengingkan Pep atau tidak Tito untuk bisa melatih skuat Manchester United, namun pihak Manchester United melenceng dari sasaran nya sehingga mendapatkan sang pelatih dari Belanda, Louis Van Gaal.

Louis Van Gaal sendiri sempat menjadi pelatih Barcelona di musim musim lalu, dan juga Van Gaal pernah membuat Bayern Munich juara dan memberikan banyak gelar terhadap Bayern Munich sebelum melatih Manchester United. Selain itu juga Louis Van Gaal dalam masa kepelatihan nya pernah membawa Belanda sampai ke laga final di ajang World Cup yang diselengarakan di Afrika. Ini merupakan pencapaian yang cukup baik dari Van Gaal di kursi kepelatihan nya.

“Semuanya jadi buruk di New York, ketika Tito pergi ke klinik untuk menerima perawatan kanker dan Pep, yang hidup di sana bersama keluarganya, tidak pernah datang untuk melihatnya. Ia tahu bahwa ia ada di sana karena kedua istri pelatih tersebut saling bertemu,” pungkasnya.

Namun sebelumnya pihak Manchester United juga sempat sedih ketika mendapat kabar bahwa Tito mempunyai penyakit yang cukup parah sehingga dia meninggal di usia yang masih muda dalam ukuran pelatih.