Gervinho Keluhkan Permainan Pasif Juventus

Gervinho Keluhkan Permainan Pasif Juventus

124
0
SHARE
Gervinho Keluhkan Permainan Pasif Juventus

Tak lama ini, klub Serie A, AS Roma telah menjalankan laga giornata ke 25 melawan sang pemuncak liga, Juventus. Terkait akan laga tersebut, Gervinho selaku pemain milik Roma telah membuka mulut dan memberikan alasan mengapa timnya gagal menang di kandang sendiri. Disebutkan karena permainan Juve yang sangat pasif dan bertahan.

Seperti yang diketahui, dalam giornata 25 Serie A tersebut, AS Roma telah menjadi tuan rumah dan didatangkan oleh Bianconeri. Bermain di Stadio Olimpico, Roma sebelumnya lebih difavoritkan untuk menang. Namun, permainan bertahan Juve bisa menahan sang tuan rumah hanya dengan skor imbang 1-1.

Juventus membuka keunggulan lewat tendangan bebas Carlos Tevez pada menit 64 setelah sebelumnya Vasilis Torosidis dikartu merah. Meski dengan 10 pemain, Roma bisa menyamakan kedudukan melalui Seydou Keita di menit 78.

Menurut eks pemain Arsenal itu, permainan yang ditunjukkan oleh Juventus seharusnya bisa menunjukkan tampilan yang lebih menarik.

Saat wawancara dengan Football Italia, Gervinho mengatakan : “Untuk menyerang, kami butuh ruang. Juventus bermain hati-hati dan lebih sering menunggu. Hampir tak ada ruang kosong bagi kami,”

“Kami seolah berlari ke arah dinding yang solid. Kami baru bisa mendapatkan cukup ruang di menit-menit akhir, ketika Juventus mulai sedikit melonggarkan pressing-nya. Juventus adalah tim yang kuat dan tak mudah dilawan. Mereka tahu kualitas kami dan menekan kami hingga kami tak bisa mengeluarkan semuanya dengan maksimal,” pungkas Gervinho.