Alasan Mourinho Pasang Zouma Jadi Gelandang

Alasan Mourinho Pasang Zouma Jadi Gelandang

259
0
SHARE
Alasan Mourinho Pasang Zouma Jadi Gelandang

Tak lama ini, Jose Mourinho selaku pelatih Chelsea FC telah membuat sebuah hal yang mengagetkan di laga final Capital One Cup lalu. Dimana Ia memasang pemain lini belakang mud, Kurt Zouma sebagai gelandang. Terkait akan banyaknya orang yang menanyakan hal keputusan tersebut, The Special One telah membuka mulut dan memberikan alasannya.

Seperti yang diketahui, The Blues memang baru saja menjalankan laga final Capital One Cup yang digelar di Wembley Stadium melawan Tottenham Hotspur. Dalam laga tersebut, Chelsea yang dulu sempat dikalahkan oleh Spurs dalam ajang yang sama ternyata bisa menunjukkan permainan yang maksimal dan memenangkan laga dengan skor 2-0, melalui gol yang dicetak oleh John Terry dan Diego Costa.

Namun, dalam laga itu, pemain lini belakang asal Prancis, Zouma telah secara mengagetkan bermain sebagai gelandang. Absennya Nemanja Matic karena larangan bermain, serta cederanya John Obi Mikel memaksa Mourinho melakukan eksperimen. Hasilnya, Mourinho menempatkan Zouma, yang notabene seorang bek tengah, sebagai gelandang bertahan.

Walau begitu, diakui oleh pelatih asal Porugal tersebut, bahwa dirinya sebelumnya sudah berfikir amat keras berulang kali, mengenai solusi apa yang harus dilakukannya untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh pemain pilar di lini tengah itu. Dan akhirnya, pilihan pun jatuh kepada pemain muda asal Prancis itu.

Saat wawancara, Mou mengatakan : “Kami tak bisa memainkan Nemanja Matic dan John Obi Mikel di final, yang mana sangat penting untuk menjaga keseimbangan tim,”

“Kami butuh pemain yang bisa menjalankan tugas sebagai penyeimbang. Kami mencoba mencarinya selama sepekan, dan kami akhirnya yakin pada Zouma,” tandasnya.