Arsenal Puasa Gelar Karena Terlalu Hemat

Arsenal Puasa Gelar Karena Terlalu Hemat

182
0
SHARE
Arsenal Puasa Gelar Karena Terlalu Hemat

Klub Premier League, Arsenal meruapakan satu klub yang dikenal sebagai jarang mengangkat trofi. Terkait akan hal tersebut, Gilberto Silva telah membuka mulut dan memberikan anggapannya. Menurutnya, kesalahan The Gunners adalah karena mereka sudah terbiasa untuk tidak membeli pemain bintang, maka dari itu mereka mengalami puasa gelar yang cukup lama.

Seperti yang diketahui, di musim ini, sudah tampak benar bahwa Arsenal memiliki kesempatan yang amat kecil untuk bisa meraih trofi gelar Premier League. Hanya memiliki 11 sisa laga di liga Inggris itu, klub asuhan Arsene Wenger masih tertinggal jauh dari sang pemuncak liga, Chelsea, dengan selisi Sembilan poin.

Menurut Silva, hal itu dikarenakan oleh kebiasaan pihak tim sendiri, dimana mereka tak rela melepaskan banyak dana untuk bisa mendatangkan pemain-pemain bintang ke klub. Ia juga kerap membandingkan Arsenal dengan klub papan atas lainnya yang bersinar di musim ini seperti Chelsea dan Manchester City.

Saat wawancara, Silva mengatakan : “Di beberapa tahun terakhir, apa yang mereka alami cukup mirip. Mereka tidak bisa bersaing dengan Chelsea dan Manchester City, karena mereka membeli banyak pemain bintang, dan itu bukan kebiasaan Arsenal,”

“Mereka tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain, namun terlepas dari itu jelas tidak mudah untuk mencari jalan lain demi meraih gelar juara. Jika anda lihat, Chelsea membeli pemain seperti Diego Costa dan ia bermain baik di sana. Namun tidak mudah melakukan hal serupa di Arsenal,” pungkasnya.