Gelandang Bukan Masa Depan Zouma

Gelandang Bukan Masa Depan Zouma

174
0
SHARE
Gelandang Bukan Masa Depan Zouma

Tak lama ini, Kurt Zouma, pemain lini belakang muda milik Chelsea FC telah kembali menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan Ia membuktikan kemampuan hebatnya bukan sebagai pemain bek, namun sebagai gelandang dalam laga final Capital One Cup lalu. Terkait akan hal tersebut, Jose Mourinho selaku pelatih The Blues telah membuka mulut dan memberikan anggapannya.

Seperti yang diketahui, laga final tersebut di gelar di Wembley Stadium, dimana The Blues harus berlawanan dengan Tottenham Hotspur. Dalam laga yang digelar di akhir pekan lalu tersebut, pelatih asal Portugal itu lagi-lagi memberikan kejutan di atas lapangan.

Pasalnya, Nemanja Matic selaku pemain pilar gelandang Chelsea tidak bisa bermain karena terkena hukuman kartu merah di Premier League. Hal itu jelas membuat The Blues harus mencari alternatif lain untuk mengantikan Matic. Namun bukan memasang seorang gelandang lain, Mou justru memilih Zouma, seorang bek tengah yang tak memiliki pengalaman bermain di gelandang untuk menggantikannya.

Hasilnya tak mengecewakan. Zouma mampu tampil gemilang dan menjadi pelindung pertama bagi empat bek Chelsea dari serangan deras Spurs pada laga tersebut. Namun, Mourinho menegaskan Zouma tak akan menjadi gelandang di masa depan.

Saat wawancara, Mourinho mengatakan : “Dia bukanlah pemain tengah. Dia tak akan menjadi pemain tengah. Itu sangat jelas, itu bukan masa depannya. Dia memang tampil bagus, tapi ia tak akan bermain sebagai gelandang,”

Pada laga final tersebut, The Blues menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol John Terry dan Diego Costa.