Van Gaal: Empat Besar Ketat Hingga Akhir Musim

Van Gaal: Empat Besar Ketat Hingga Akhir Musim

181
0
SHARE
Van Gaal: Empat Besar Ketat Hingga Akhir Musim
Van Gaal: Empat Besar Ketat Hingga Akhir Musim

Menempati peringat empat besar hingga pekan ke 28 membuat pelatih Manchester United, Louis Van Gaal waspada. Pasalnya sampai pekan ke 28 mereka belum juga terlepas dari tim yang menghantui mereka untuk tiket Liga Champions musim depan. Menurut pelatih Belanda ini, persaingan ketat mungkin saja masih terus tersaji hingga pekan terakhir Liga Inggris. Seperti yang diketahui, Setan Merah belum juga menunjukan performa terbaik, dibuktikan dengan beberapa pertandingan terakhir yang mana MU terpangkas dengan Arsenal yang menyalipnya ke posisi ke tiga. Tak hanya Arsenal, Liverpool yang kerap kali menuai hasil positif diam diam menguntit dari belakang yang saat ini menempati peringkat ke lima. Jarak antara MU dan Liverpool bahkan sangatlah dekat yaitu 2 poin. Laju kencang The Reds mulai terlihat sejak Desember lalu dan mereka siap menjadi pesaing untuk Liga Champions.

Tak cuma Arsenal dan Liverpool, MU pun juga tak bisa melupakan bahwa Tottenham Hotspur dan Southampton masih bisa menyalip posisi mereka. Kedua tim ini memiliki poin yang tak jauh yakni Southampton yang punya 49 poin dari 28 laga dan juga Totenham Hotspurs yang memiliki 44 poin dari 27 laga dan menyisakan satu pertandingan.

Melihat kondisi ini, Van Gaal makin yakin bahwa dirinya akan sulit untuk mendapatkan tiket empat besar. Namun MU diwajibkan memiliki minimal 72 poin jika memang ingin finis di empat besar, seperti yang dikatakan Wenger. Itu artinya dari 11 pekan tersisa, ‘Setan Merah’ harus punya tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.