FA Denda 600 Juta Untuk Chelsea dan Everton

FA Denda 600 Juta Untuk Chelsea dan Everton

137
0
SHARE
FA Denda 600 Juta Untuk Chelsea dan Everton

FA nampaknya menjatuhkan hukuman yang pantas pada dua klub Inggris, Chelsea dan juga Everton. Kedua tim ini mendapatkan hukuman dari FA dengan membayar denda sebesar 600 juta karena keributan yang dilakukan oleh pemain di kedua klub tersebut. Denda yang di layangkan oleh FA dikarenakan bahwa masing masing klub tak bisa mengendalikan pemainnya di lapangan dalam pertandingan 11 Februari lalu. Kemenangan The Blues dengan skor 1-0 memberikan dampak yang buruk mengingat tim ini selalu bisa menjaga permainan suportif di lapangan.

Dalam pertandingan tersebut, Emosi terjadi ketika Barry melakukan takel keras kepada Willian dan berujung kartu kuning. Setelah kejadian tersebut, percekcokan terjadi dan Ivanovic terlihat menanduk James McCarthy yang pada akhirnya lolos dari sanksi FA.

Namun demikian, kedua klub mengakui kesalahannya yang dibuktikan dengan video rekaman pertandingan. FA pun resmi menjatuhkan denda sebesar 30 ribu poundsterling (Rp 598 juta).

“Sidang komite disiplin Fa, kedua tim dinyatakan bersalah dan menerima denda sebesar 30 ribu Poundseterling,” bunyi keterangan resmi FA yang dilansir ESPNFC.

“Insiden yang berlangsung pada pertandingan tersebut yaitu di menit ke 86, kedua klub tak bisa menahan para pemainnya untuk terlepas dari tindakan provokatif.”

“Dakwaan terhadap Chelsea lebih lanjut mengenai dugaan bahwa para pemain mereka mengelilingi wasit pertandingan dan atau terlibat dalam konfrontasi massa. Everton dan Chelsea sudah mengakui kesalahan.”