Review Newcastle 0-1 Manchester United

Review Newcastle 0-1 Manchester United

141
0
SHARE
Review Newcastle 0-1 Manchester United
Review Newcastle 0-1 Manchester United

Dalam lanjutan Barclays Premier League match day ke 28, Newcastle United berhadapan dengan Manchester United.

Newcastle bermain dengan skema 4-4-2 sedangkan tim tamu The Red Devil masih menggunakan skema yang sama 3-5-2.

Pertandingan ini berjalan cukup alot, tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim, permainan yang imbang begitu terlihat sepanjang babak pertama, kedua tim sama sama berhati hati dalam laga ini dan tidak ingin membuat kesalahan sekecil apapun. Alhasil skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua yang baru berjalan 14 menit Louis Van Gaal akhirnya menarik keluar gelandang asal Argentina miliknya, Angel Di Maria dan memasukan Adnan Januzaj.

Januzaj diharapkan bisa memberikan kontribusi pada lini depan United, namun nampaknya absennya Robin Van Persie di lini depan membuat United semakin tumpul. Meski pada laga sebelumnya Rooney berhasil mencetak 2 gol ke gawang Sundeland, di laga ini Rooney terlihat frustasi akibat kawalan para pemain Newcastle yang bisa dibilang sangat ketet.

John Carver pelatih Newcastle tidak ingin kehilangan poin dalam laga kandangnya ini. ia berusaha membuat penyegaran di lapangan dengan memasukan Ayoze Perez di menit 59 dengan menggantikan Emmanuel Rivere, namun hal ini masih belum bisa mengancam gawang David De Gea.

John Carver terus melakukan perubahan, di menit ke 64 ia menarik keluar Ryan Taylor dan memasukan Jonas Gutierrez, dan di menit ke 81 Carver menarik keluar Sammy Ameobi dan digantikan oleh Youan Gouffran, namun usahanya ini nampak sia-sia.

Van Gaal yang terus berusaha membuat skema untuk anak asuhnnya pun tidak mau tinggal diam, melihat permainan yang alot, akhirnya Van Gaal memberanikan diri untuk menarik keluar Marcos Rojo dan memasukan Michael Carrick di menit ke 88, hal ini bertujuan untuk menambah daya gedor pasukan Setan Merah.

Hal ini nampaknya membuahkan hasil, berselang satu menit masuknya Carrick ke lapangan tepatnya pada menit ke 89 pemain sayap Setan Merah Ashley Young berhasil mencetak gol, berawal dari serangan United di sisi kanan, Rooney merangsak masuk ke lini pertahanan Newcastle, namun sempat di halau dan bola jatuh ke kaki Tim Krul, sayangnya Krul melakukan blunder, berniat membuang bola, Krul malah memberikan bola itu pada Ashley Young yang berdiri bebas di sisi kiri, Young pun tidak menyianyiakan kesalahan dari Tim Krul ini, dan merubah skor menjadi 0-1 dan memastikan United pulang dengan 3 poin.

United pun kini masih berada di urutan ke 4 klasemen sementar dengan torehan 53 poin, di laga lainnya Liverpool yang berada di posisi ke 5 berhasil menang 2-0 atas tamunya Burnley.

button