Review West Ham 0-1 Chelsea

Review West Ham 0-1 Chelsea

133
0
SHARE
Review West Ham 0-1 Chelsea
Review West Ham 0-1 Chelsea

Dalam lanjutan Barcalys Premier League match day ke 28, anak asuh Jose Mourinho akhirnya berhasil meraih kemenangan tipis atas tuan rumah West Ham dengan skor 0-1.

West Ham yang bermain dengan formasi 4-3-1-2 berhasil tampil menyerang di Stadion Boleyn Ground, namun tim tuan rumah justru harus kehilangan salah satu jangkar bertahannya Winston Reid di menit ke 4 karena cedera, Reid pun akhirnya harus keluar lapangan dan digantikan oleh James Collins.

Tim tamu berhasil memecah kebuntuan mereka di babak pertama tepatnya pada menit ke 22 lewat gol Eden Hazard dengan memanfaatkan assist dari pemain tengah asal Brazil mereka, Ramires. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Chelsea yang bermain dengan kekuatan penuh demi meraih 3 poin di laga tandangnya ini nampaknya sedikit kerepotan untuk mengahancurkan lini pertahanan milik West Ham, meski Diego Costa, Eden Hazard dan Oscar ada di barisan depan mereka, nampaknya belum mampu memberi serangan yang berbahaya pada penjaga gawang West Ham Adrian yang tampil cukup gemilang di laga tersebut.

Di awal babak kedua tepatnya pada menit ke 56, gelandang asal Brazil milik The Blues Chelsea kembali beraksi, setelah sebelumnya berkontribusi memberikan assist pada Eden Hazard, kali ini Ramires memberikan shooting langsung pada Adrian (kiper West Ham) namun tendangannya itu masih membentur tiang gawang bagian kiri dari Adrian.

Jose Mourinho pun nampak kebingungan melihat pemainnya kesulitan menambah angka, hingga pada akhirnya di menit ke 73 Mou menarik keluar Oscar dan memasukan Willian, namun hal itu belum bisa membuat Chelsea menambah keunggulan.

Beberapa skema dijalankan oleh pasukan London Biru, tapi barisan pertahanan West Ham yang di pimpin oleh Tomkins nampaknya bisa membaca skema tersebut.

Mourinho akhirnya harus mengakui bahwa anak asuhnya itu belum bisa menambah skor dan harus puas dengan skor 0-1 di laga kali ini. Chelsea pun kini masih bertengger di urutan pertama dengan torehan 63 poin, di laga lainnya tim urutan kedua Manchester City berhasil meraih kemenangan dan mempertahankan jarak mereka dengan Chelsea, The Cityzens meraih hasil sempurna dengan skor 2-0 atas tamunya Leicester.

button